Update Twitter 3.2: Bisa Kirim Direct Messeage lebih dari 140 Karakter

Hadirnya elemen PWA atau Progressive Web App ke aplikasi Twitter untuk Windows 10  ibarat 2 sisi mata pisau. Walaupun UI aplikasi ini sama dengan PWA yang ditawarkan pada versi mobile Twitter, dan memiliki berbagai fitur yang ada pada Twitter di Web. Tapi nyatanya, ada sebuah konsekuensi yang harus ditanggung oleh pengguna Twitter untuk Windows 10! (Baca: Twitter untuk Windows 10 Mendapatkan Perbaikan – dan Versi PWA)

Dengan hadirnya elemen PWA di aplikasi Twitter, hal tersebut mengakibatkan mereka (Twitter) akan lebih fokus mengembangkan aplikasi Twitter berbasis PWA ketimbang UWP. Sehingga, Twitter secara terang-terangan mengatakan bahwa aplikasi Twitter UWP bakal ditinggalkan mulai 1 Juni mendatang dan pengguna Twitter diwajibkan segera beralih (ke PWA) agar tetap dapat menikmati aplikasi tersebut.

Sebenarnya hal ini tidak terlalu berpengaruh untuk user Windows 10 (PC) karena kebanyakan (user) lebih nyaman menggunakan web dibandingkan menggunakan aplikasi, selain itu aplikasi Twitter UWP selama ini tidak mengalami pengembangan yang berarti dari masa ke masa.

Untuk dapat menikmati aplikasi Twitter berbasis PWA, kabarnya kamu harus menggunakan OS Windows 10 versi terbaru yang baru saja dirilis oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu yakni Windows 10 April Update.

The new Twitter for Windows Progressive Web App
via Twitter

Buat kamu yang belum melakukan update ke Windows 10 April Update ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan yakni melalui Windows Update, Update Assistant dan MCT (Media Creation Tool) dan untuk kamu yang ingin mencoba Twitter berbasis PWA, kamu bisa mencari aplikasi tersebut di Microsoft Store atau menggunakan link yang WinPoin sediakan berikut.

Download Twitter

via Twitter

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.