Awal tahun 2020 ini, Google menambahkan kebijakan baru dimana mereka melakukan penghapusan kemampuan untuk melakukan publish extensi berbayar di Chrome Web Store (Baca Juga : Google Block Extensi Berbayar Untuk Dipublish dan Diupdate!), namun itu hanya untuk sementara, dan setelah hampir sembilan bulan berlalu, kini Google akhirnya menghapus seluruh extensi berbayar tersebut secara permanen dari halaman Chrome Web Store miliknya.

Bagi yang belum tahu, Google memutuskan untuk menahan publikasi semua Extensi Chrome komersial dikarenakan banyaknya jumlah transaksi penipuan yang melibatkan extensi chrome berbayar yang bertujuan untuk mengeksploitasi pengguna.

Terkait dengan hal ini, sistem pembayaran dan perizinan akan ditutup secara bertahap selama beberapa bulan kedepan, dan mulai kemarin pada developer tidak dapat lagi membuat dan mengirimkan ekstensi berbayar ke Chrome Web Store, sedangkan untuk penghapusan, segala item yang berstatus trial atau percobaan gratis akan dinonaktifkan pada 1 Desember mendatang.

Untuk informasi roadmap dari hal ini dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Via : Google, Neowin

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.