Home Editorial Hasil Polling tentang Kru WinPoin yang Menggunakan Produk Non-Microsoft Beserta Beberapa Rahasia...

Hasil Polling tentang Kru WinPoin yang Menggunakan Produk Non-Microsoft Beserta Beberapa Rahasia Kecil

Rahasia Kecil

Mungkin teman-teman masih ingat bahwa seminggu yang lalu, Winpoin membuat polling untuk menanyakan pendapat teman-teman jika menjumpai situasi seandainya kru Winpoin menggunakan perangkat non-Microsoft. Ternyata jawaban dari teman-teman semua sangat logis dan dewasa. Salah seorang teman Winpoin juga memberikan tanggapan positif akan polling interaktif tersebut, yang mana menjadikan kru Winpoin terharu akan perhatiannya.

Rahasia Kecil

Hasil polling ini tentu saja akan menjadikan masukan bagi kru Winpoin ke depannya, sekaligus juga untuk menjaga citra Winpoin sebagai portal tempat penggemar Microsoft, Windows dan Windows Phone berkumpul dan berinteraksi.

Rahasia Kecil

Hasil polling untuk pertanyaan: “Bagaimana pendapat kamu jika kru winpoin menggunakan produk non-Microsoft sebagai alat utamanya?” mendapatkan tanggapan dari 841 teman-teman Winpoin dengan jumlah vote yang hampir berimbang untuk yang memaklumi serta yang menganggap bahwa itu adalah hak dari kru Winpoin. Dalam hal ini, Winpoin mengerti bahwa teman-teman mengkhawatirkan bahwa bila kru tidak menggunakan perangkat Microsoft, maka nantinya akan kehilangan sense akan produk Microsoft yang dibahas. Ini akan dijadikan bahan masukan bagi Winpoin untuk lebih maksimal lagi dalam menyajikan artikel terkait produk-produk Microsoft ke depannya.

 

Rahasia Kecil

Untuk pertanyaan: “Bagaimana pendapat kamu jika kru Winpoin menulis untuk portal lain yang membahas platform lain?” Vote menunjukkan bahwa sebagian besar teman-teman berpikiran dewasa dengan memaklumi jika kru Winpoin menulis untuk portal lain yang membahas platform lain. Namun demikian, kru juga merasa terharu karena banyak di antara teman-teman yang telah menganggap kru Winpoin sebagai perwakilan para pengguna Windows dan Windows Phone di Indonesia sehingga merasa berat jika kru Winpoin menulis tentang platform lain. Ini juga akan dijadikan masukan bagi kru Winpoin dalam mengambil langkah ke depan jika ada tawaran atau kesempatan dalam ikut serta mengembangkan popularitas platform lain.

 

Rahasia Kecil Kru Winpoin

Untuk menghormati teman-teman yang telah memberikan tanggapan terkait aktivitas kru Winpoin dan hubungannya dengan platform lain, yang mana tentu saja menunjukkan kecintaan dan perhatian pada Winpoin sendiri, maka izinkan Winpoin mengungkapkan sedikit rahasia tentang interaksi Winpoin dengan berbagai platform yang ada. Karena Winpoin meyakini bahwa adanya hubungan yang saling terbuka dengan teman-teman semua akan menjadikan kita lebih saling menghargai.

 

Febian sering Menggunakan Linux dalam Maintain Server dan Pemrograman

Rahasia Kecil

Founder Winpoin yang kita sayangi, Febian, mengakui sering melakukan maintain server Winpoin menggunakan Linux, karena fitur yang ada pada Linux lebih lengkap dan fleksibel. Febian akrab dengan Linux sejak menggeluti bisnis website, yang mana memerlukan aktivitas koding dan penyusunan layout situs. Seperti yang kita ketahui bersama juga, cowok yang akhir-akhir ini sering mondar-mandir ke berbagai acara Microsoft di Indonesia ini juga memiliki beberapa smartphone Android yang sering dijadikan ‘korban’ untuk mencoba berbagai aplikasi Microsoft di Android.

 

Anggi Rachmat masih setia dengan BlackBerry-nya

Rahasia Kecil

Tidak mengapa jika kamu merasa tidak familiar dengan nama Anggi Rachmat, karena entrepreneur yang akrab disapa Engkong ini memang bukan penulis di portal Winpoin – Namun mungkin kamu akrab dengan hasil karyanya, yaitu kaos biner dari Winpoin! Sebagai product manager, tugas cowok yang diam-diam muncul sebagai model kaos biner ini adalah memastikan kamu menerima kualitas terbaik dari Winpoin, karena itu adalah wujud perhatian Winpoin kepada teman-teman setia Winpoin seluruhnya. Selain menggunakan Lumia, Engkong masih menggunakan Z10 sebagai ponsel utama. Kalau boleh jujur, untuk para ‘pemain lama’ bisnis online, tentu saja BBM merupakan sarana komunikasi utama, dan Windows Phone masih belum optimal menjalankan aplikasi obrolan populer ini.

 

Kiki [Oke, anggap aja ini ditulis pihak ketiga] punya hubungan mesra dengan komunitas pengguna Apple

Rahasia Kecil

Mungkin kamu tahu bahwa selain menulis di Winpoin, Kiki (meskipun janggal, marilah kita berpura-pura bahwa artikel ini ditulis orang lain), adalah Kaskuser yang sering nongol di English Forum (Oke, pernah sering nongol deh!). Salah satu fakta yang unik adalah, meskipun sampai sekarang masih nyaman menggunakan Windows Phone sebagai platform utama, namun dia beberapa muncul di acara iKaskus, komunitas pengguna Apple Kaskus, dan memiliki hubungan baik dengan para komunitas pengguna Apple lokal Malang. Selain itu dia juga sering menjual device Apple dalam lingkup lokal Malang. Oya, foto di atas diambil dari gathering nasional iKaskus Malang tahun lalu, bersama moderator Forum mobile, Vidski.

 

Si cantik Angel, masih menggunakan Blackberry sebagai pendamping Lumianya

Rahasia Kecil

Gadis manis yang hobi wira-wiri ke berbagai event Microsoft, Angelica Sherlen, selain menggunakan Lumia sebagai perangkat utama, juga menggunakan sebuah BlackBerry. Idola baru Winpoin ini mengakui bahwa menggunakan BBM di perangkat aslinya masih lebih cepat dibandingkan Windows Phone, meskipun ini tak melunturkan cintanya pada produk-produk Microsoft. Perlu dimaklumi karena berbagai event yang diikuti dan dikelolanya seringkali memerlukan komunikasi menggunakan BBM sebagai platform obrolan!

 

 

Pendapat Winpoin tentang Aneka Platform yang Ada

Nah, itu tadi sedikit cerita tentang interaksi kru Winpoin dengan berbagai platform. Cerita ini bisa lebih panjang jika semua kru dimuat dalam artikel ini, yang mana tentu saja tidak efisien dan terlalu panjang. Poin yang ingin ditekankan oleh Winpoin di sini adalah, menurut pendapat Winpoin pribadi, teknologi diciptakan untuk memudahkan kehidupan kita, sehingga tidak ada salahnya untuk mengambil dan memanfaatkan sisi terbaik teknologi untuk mencapai tujuan kita. Melibatkan kecintaan adalah wajar, karena cinta-lah yang menjadikan hidup ini lebih bermakna. Winpoin sendiri mengalami banyak hal yang seru, mengasyikkan, dan menyenangkan selama interaksi dengan berbagai produk Windows – Namun tentu saja ini jangan menjadikan kita menutup mata terhadap produk lain yang ada. Dukungan perlu kita berikan dengan memanfaatkan produk serta memberikan kritik yang membangun untuk perbaikan di masa mendatang, namun tidak perlu kita menganggap ‘kasta’ sebuah produk lebih tinggi dari produk yang lain, karena pada akhirnya tugas produk itu adalah sama: Yaitu menjadi ‘pembantu’ dan ‘sarana’ kita mencapai tujuan.

Tentu saja ini adalah pendapat Winpoin sendiri, dan adalah hak teman-teman semua untuk berpendapat berbeda, bahkan Winpoin mendorong teman-teman untuk mengungkapkan pendapat di kolom komentar berikut (Spesial buat Randy: Tidak ada Admin Winpoin yang menghapus pendapat Randy, karena Winpoin dengan senang hati menerima dan merangkul perbedaan pendapat).

 

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta