Cortana, merupakan digital assistant yang dibuat Microsoft dan pertama kali diperkenakan dalam Windows Phone 8, meskipun di region Indonesia sendiri Cortana masih belum bisa digunakan, namun sampai saat ini Cortana masih menjadi salah satu bagian penting di Windows 10.

Dengan penggunaan Windows 10 yang saat ini menyentuh angka 900 juta perangkat diseluruh dunia, cortana seharusnya memiliki nama yang lebih besar dibandingkan pesaingnya, seperti Google Assistant, Siri dan Alexa, karena seperti dilansir dari Windows Latest, hanya 150 Juta pengguna saja yang aktif menggunakan cortana.

Baca Juga : Microsoft Ubah Peran Cortana di Windows 10!

Masih terkait cortana nih dengan diubahnya sedikit peran Cortana, baru baru ini juga dilaporkan (via petri) Microsoft berencana untuk mengintegrasikan Cortana dengan Microsoft Teams yang ditunjukan untuk businesses dan enterprise, selain itu juga Microsoft merujuk Cortana sebagai “Microsoft 365 Assistant” internal, yang mana merujuk pada dugaan bahwa Cortana akan segera berganti nama menjadi “Microsoft 365 Assistant” pada Windows 10 dan platform lainnya.

Nah mungkin kedepannya nama Cortana akan menjadi Microsoft 365 Assistant, saya sebenarnya kurang suka dengan penamaannya yang kurang sreg aja gitu, namun mengingat saya sendiri tidak pernah menggunakan Cortana, baik berubah atau tidak hal tersebut tidak berpengaruh sedikitpun.

Nah bagaimana menurutmu terkait hal ini? apakah kamu suka pake cortana? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Via : Petri, Windows Latest

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.