Home News Kamu Bisa Membuat WhatsApp Teman Kamu Crash dengan Memanfaatkan Bugs Ini

Kamu Bisa Membuat WhatsApp Teman Kamu Crash dengan Memanfaatkan Bugs Ini

NB: Tidak untuk dicoba dan digunakan mengusili teman.

Sebagai aplikasi messenger paling populer saat ini, WhatsApp menjadi idola bagi sebagian besar pengguna smartphone dalam berkomunikasi. Namun sama seperti aplikasi, software, atau platform lainnya, WhatsApp juga tidak lepas dari yang namanya bugs.

Beberapa waktu lalu seorang hacker bernama Indrajeet Bhuyan menemukan bahwa dengan mengirimkan 4000 smiley ke WhatsApp teman kamu, maka kamu bisa membuat WA mereka menjadi crash. Tidak hanya crash di smartphone saja, tetapi juga di PC bagi pengguna WhatsApp Web.

Sebelumnya Bhuyan juga menemukan cara membuat WhatsApp menjadi crash dengan mengirimkan pesan bersisi 2000 kata dengan karakter khusus. Tetapi setelah dilaporkan ke WhatsApp bugs ini sudah diperbaiki.

Untuk bugs smiley ini sepertinya belum ada update dan perbaikan dari pihak WhatsApp, jadi hingga sekarang 500 juta lebih pengguna WhatsApp masih vulnerable dengan keisengan ini.

Bugs ini sudah dicoba di berbagai device dan berhasil membuat WhatsApp menjadi crash, antara lain:

  • Browser Firefox dan Chrome (WhatsApp web melalui PC)
  • WhatsApp di Android.

Uniknya ketika dicoba di iPhone, WhatsApp untuk iPhone ternyata kebal dari bugs ini. Alih-alih mengalami crash, WhatsApp di iPhone hanya sedikit not responding dalam beberapa saat lalu kembali jalan dengan lancar.

Kini yang belum dicoba adalah apakah bugs ini bisa membuat WhatsApp di Windows Phone juga mengalami crash atau tidak.

Bagaimana, ada yang bersedia mencobanya secara sukarela sebelum bugs ini di fix oleh pihak WhatsApp..?? :D

via hackatrick

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.