Google baru saja mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat mengedit file Microsoft Office secara langsung di suite aplikasi Google. Ini merupakan kemajuan besar, karena sebelumnya kita harus mengonversinya dulu yang menimbulkan kemungkinan format file kita berantakan. Apalagi fungsionalitas skema ini dulu sangat terbatas. Banyak fitur yang tidak dapat diakses di Google Docs sehingga menyulitkan power user untuk mengganti layanan yang biasa digunakannya dengan sistem milik Google.

Kali ini kita tidak perlu khawatir lagi. Kamu bisa langsung membuka file Microsoft Office melalui Google Docs dan mulai mengedit. Ini akan sangat membantu untuk banyak orang, mengingat banyak juga pengguna Chromebook yang tentu saja akan lebih suka untuk menginstal aplikasi Google sendiri daripada menggunakan aplikasi lain.

Bagaimana cara memanfaatkan keistimewaan update baru Google ini? Mudah saja, jika kamu memiliki file yang ingin diedit, maka buka melalui file > New, lalu kamu tinggal memilih file yang ingin diedit dari jajaran file Microsoft Office. Nah, dengan memanfaatkan Google Docs, maka secara mudah file milikmu akan terbuka, dan kamu bisa mulai mengeditnya menggunakan browser dan aplikasi Google Docs.

Ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang sengaja tidak menginstal Microsoft Office, mungkin karena harganya yang terlalu mahal, akan tetapi memerlukan Microsoft Office untuk membuka sebuah file. Dengan adanya solusi baru Google ini, maka kita dapat langsung mengedit file tersebut di browser. Mungkin kita bisa menghemat sedikit rupiah yang biasanya dibelanjakan untuk lisensi dan mengandalkan solusi dari Google ini!

 

 

Sumber: TheNextWeb

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.