Bulan November 2020 lalu mulai dikabarkan bahwa Google akan menghilangkan kemampuan Unlimited High Quality Google Photos Backup pada bulan Juni 2021 mendatang. Dan mengenai hal tersebut, tidak terasa kini kita sudah ada di bulan Juni 2021 dimana akhirnya ketentuan baru Google tersebut akhirnya dimulai.

Dengan berakhirnya layanan ini, selain mereka para pengguna Google Pixel, kita hanya mendapati total penyimpanan sebesar 15 GB bawaan dari Google saja, dan jika ingin menambah kapasitas, mau tidak mau kita harus menambah dan membayar langganan untuk ekstra penyimpanan.

Mengenai hal ini, perlu diketahui bahwa jika kamu pernah mengunggah foto sebelum kebijakan ini dimulai, foto dan video tersebut tidak akan mengurangi kapasitas storage Google Drive, dan tentu itu mungkin satu satunya kabar baik mengenai dihilangkannya layanan Unlimited Storage di Google Photos.

Selain itu perlu diketahui juga, seluruh layanan lain seperti file Google Drive (Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, atau Jamboard) baru apa pun juga akan mulai dihitung terhadap penyimpanan yang dialokasikan ke storage gratis sebesar 15 GB dari pengguna (atau penyimpanan tambahan apa pun yang disediakan melalui Google One), kata Google. Seperti halnya Google Foto, file yang diupload sebelumnya tidak akan dihitung ke penyimpanan, kecuali jika dimodifikasi pada atau setelah berlakunya kebijakan baru ini.

Nah jadi, siapkan extra harddisk tambahan untuk menyimpan foto kamu, atau siapkan akun Google Drive dengan ekstra penyimpanan yang besar jika ingin terus upload ke Google Photos.

Via : Neowin

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.