Sebelumnya dikabarkan bahwa Gameplay Testing Build GTA 6 Bocor Secara Online, setelah beberapa waktu kebocoran tersebut viral di Internet, pihak Rockstar akhirnya mengkonfirmasi bahwa system mereka telah di hack, meski kabar baiknya pengembangan GTA 6 tidak akan terpengaruh dan akan terus berjalan sesuai dengan jadwal mereka.

Waktu berlalu, beberapa hari telah terlewat, akhirnya ada kabar lanjutan dari kasus ini, dimana setelah pihak Rockstar Games meminta investigrasi dari UK’s National Crime Agency, hacker yang memberikan bocoran GTA 6 berhasil ditangkap.

Menariknya, terduga hacker yang membocorkan dan kabarnya memiliki sejumlah asset dan source code dari GTA 5 dan 6 tersebut adalah seorang remaja berumur 17 tahun yang berasal dari Oxfordshire.

Meskipun footage dari bocoran GTA 6 ini sudah dihapus karena claim copyrigth, namun mungkin masih ada beberapa footage yang tersebar luas di Internet, hanya saja kabar baiknya, menurut Rockstar, hal ini tidak akan berpengaruh pada proses pengembangan GTA 6.

Dilansir dari BBC News, remaja tersebut telah ditahan pada kamis malam, sebagai bagian dari penyelidikan yang juga didukung oleh UK’s National Cyber Crime Unit.

“Remaja itu tetap ditahan” kata polisi, dilansir dari BBC News.

Meskipun begitu, tidak ada rincian lebih lanjut mengenai penyelidikan apa yang telah dilakukan, semoga saja ini bukan kasus salah tangkap seperti yang saat ini viral dinegara kita.

Komen dibawah guys.

Via : BBC News, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.