Seperti yang telah kita tahu, beberapa hari lalu, Microsoft merilis Windows 11 22H2 untuk para pengguna, meski tampaknya belum hadir untuk semua, namun pengguna yang mencoba memperbarui system mereka, sudah bisa menemukan update ini dari halaman Windows Update.

Nah mengenai Windows 11 22H2, baru baru ini Microsoft telah merilis sebuah aplikasi Windows HDR Calibrations baru, dimana aplikasi ini terikat dengan Windows 11 2022 Update.

Jika kamu mengikuti perkembangan aplikasi ini, sebenarnya bulan Februari lalu, dikabarkan bahwa Aplikasi Windows HDR Calibration Akan Hadir di Windows 11, dimana Windows Calibration ini sendiri didesain untuk menyelesaikan masalah warna dan meningkatkan image consistency di perangkat yang terhubung dengan PC kamu, dan berdasarkan informasi lain yang kami dapatkan, Microsoft akan menghadirkan aplikasi ini di Microsoft Store.

“The Windows HDR Calibration app is coming to Windows PCs soon – you’ll be able to improve color accuracy and consistency on your HDR display. For easier access, you’ll be able to access this app via the Windows settings under System > Display > HDR You may see an early access point in HDR settings in this build, but as the app is not live yet, it will simply lead you here.” Kata Microsoft

Nah waktu berlalu, dan dengan dirilisnya Windows 11 22H2, kamu kini sudah bisa mendownload Windows HDR Calibrations App dari halaman Microsoft Store berikut. Dimana setelah itu, kamu bisa juga bisa menjalankan aplikasi tersebut dari Settings > System > Display > Use HDR > HDR display calibration.

Meskipun begitu, untuk sekarang tampaknya aplikasi ini baru tersedia untuk kamu para pengguna Windows Insider, selain itu, kamu perlu menggunakan Windows 11 22H2 dengan Monitor yang sudah mendukung fitur HDR.

Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi baru ini, komen dibawah guys, apakah kamu menggunakan Monitor HDR, mungkin kamu bisa share pengalaman kamu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.