Kabar mengenai perubahan Manifest v2 ke v3 di Chromium browser memang masih menjadi topik panas dalam beberapa minggu terakhir, karena bagaimana tidak, dengan berubahnya Manifest v2 ke v3, sejumlah extensi di browser mungkin akan kehilangan sebagian kemampuannya, terlebih jika itu extensi Adblock yang mungkin cukup banyak peminatnya.

Mengenai Manifest v3, pada Januari 2023 nanti, Google akan mulai mengimplementasikan versi tersebut pada browser mereka, dan seluruh extensi Manifest v2 akan dihentikan, dilain pihak, Mozilla telah mengumumkan bahwa mereka akan melihat perkembangannya dan akan memutuskan bagaimana kedepannya.

Waktu berlalu, Mozilla dalam halaman Blog nya kini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya berencana untuk terus mendukung Manifest v2 bersama dengan Manifest v3 yang baru. Dimana itu, berarti extensi dengan Manifest v2 masih akan berjalan di Firefox bahkan setelah tenggat waktu yang diberikan Google diberlakukan.

” a reminder that Mozilla plans to continue support for the Manifest v2 blocking WebRequest API (this API powers, for example, uBlock Origin) while simultaneously supporting Manifest v3.” tulis Mozilla dalam halaman blog nya.

Namun bagaimanapun, mari kita lihat saja kedepannya, apakah Mozilla akan terus bertahan dengan Manifest v2 yang berjalan berdampingan bersama Manifest v3, atau mengikuti langkah Google dengan seluruh jajaran Chromium browsernya.

Via : Mozilla, Ghacks

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.