Sekali kali kita membahas sesuatu yang menyenangkan, yap Meme, seiring perkembangan zaman, banyak sekali Meme yang sering ditunjukan untuk Microsoft dan produknya.

Bukti hidup dalam hal ini tidak lain adalah Internet Explorer, aplikasi yang terkenal sebagai “browser terbaik untuk mendownload Google Chrome.” Internet Explorer telah diejek karena bug, kurangnya fitur, kinerja, dan kecepatan browsingnya yang lambat. Namun kawan kawanku semua, zaman sudah berubah, demikian pula Microsoft, dan sementara meme yang mengejek Microsoft dan produk-produknya masih tersebar, beberapa yang paling populer tidak lagi masuk akal sekarang. Apa saja Meme itu? berikut tiga diantaranya:

Meme Internet Explorer

Masih ingat dengan Meme diatas? yap Tanpa ragu, salah satu meme yang paling terkenal adalah Internet Explorer dan mengacu pada perbandingan antara browser Microsoft, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Apple Safari.

Salah satu cara Microsoft yang saat ini lakukan adalah dengan meningkatkan Internet Explorer secepat para pesaingnya, yang mana itu adalah menggantinya dengan browser yang sama sekali baru gengs.

Setelah mencoba melakukan perbaikan dan peningkatan dengan versi Microsoft Edge-nya sendiri, Microsoft berubah pikiran dan sekarang membangun kembali browser berbasiskan Chromium, yang merupakan engine yang sama yang memperkuat Google Chrome dan lainnya. Ini berarti Microsoft Edge sekarang harusnya secepat para pesaingnya, sementara itu juga browser ini menyediakan jajaran fitur lengkap, termasuk dukungan untuk ekstensi dan banyak lagi.

Baca Juga :

Virus!

Dulu memang Windows itu terkenal sebagai System Operasi yang rentan banget kena sama yang namanya Virus dan kawan kawannya, sebut saja Sality 101 yang dulu sempat menyerang komputer lama saya, atau Virus Shortcut yang sering menyerang Warnet-warnet dan lagi lagi pasti kena ke PC saya. Pokoknya kalo gak pake Antivirus dan pengguna awam yang colok sana colok sini, dijamin deh PC Windowsnya pasti ada Virus. (based on true story)

Namun sekarang, lagi lagi zaman sudah berubah, semejak memasuki era Windows 10, Windows Defender semakin mantap dan menjadi salah satu antivirus gratisan terbaik yang pantas kamu coba. Dan jika kamu hanya mengandalkan Windows Defender pun kamu gak akan kena malware selama kamu berhati hati dalam melakukan aktivitas didunia maya.

Baca Juga :

Windows Update Yang Maksa!

Kadang saya sendiri suka kesel sama Windows Update, namun kadang suka banget kalo liat video dibawah.

Dulu Windows 10 itu terkenal dengan pemaksaan Windows Update nya, dikit dikit Update, diem dikit minta restart, konek dikit Check For Updates, namun sekarang Windows 10 itu gak sengeselin dulu lagi, dimana sekarang ada fitur yang namanya Pause Updates, yang bahkan Windows 10 Home juga sekarang bisa menggunakannya.

Baca Juga : Pause Updates Akan Tersedia Untuk Windows 10 Home Pada Windows 10 “19H1”

Namun meskipun ada berbagai fitur dan metode untuk mencegah update, Microsoft masih bisa dibilang selalu melakukan pemaksaan update apalagi untuk perangkat yang sepenuhnya compitable dengan build update terbaru.

Nah berdasarkan pengamatan dan perkembangan Microsoft, ketiga meme itu sudah bisa dibilang usang dan sudah sedikit gak masuk akal lagi, terutama untuk Internet Explorer dan Windows Defender.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu punya Meme Terbaik untuk Microsoft? Share dibawah guys.

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.