Dalam halaman OneDrive Roadmap Roundup bulan Oktober 2020, Microsoft telah menambahkan secara default apa saja fitur yang mereka tambahkan ke OneDrive pada bulan Oktober 2020 kemarin, dimana diantaranya adalah penambahan file Sharing di Microsoft Teams dan Known Folder Move in FRE.

Pada bulan kemarin, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Microsoft pada dasarnya menambah integrasi Onedrive dengan Microsoft Teams untuk pengalaman file sharing antar team menjadi lebih baik lagi. Dengan peningkatan yang disebutkan, kini kapabilitas sharing file memungkinkan pengguna untuk mengubah kontrol akses langsung dari chat Microsoft Teams untuk file yang disimpan di OneDrive atau SharePoint. Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat untuk para pengguna Microsoft Teams dan OneDrive.

Integrasi lain di Microsoft Teams juga hadir tentang bagaimana cara menyimpan rapat dan panggilan yang direkam, pengguna OneDrive for Bussiness bisa memilih untuk menyimpan rekaman langsung ke OneDrive atau ke SharePoint tergantung bagaimana preferensi mereka.

Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi rekaman dengan pengguna eksternal dengan izin akses yang diinginkan, dan admin juga dapat mengatur lokasi perekaman default untuk pengguna melalui powershell, jadi intinya integrasi ini semakin membuat Microsoft Teams makin canggih saja.

Selain itu Microsoft juga menambahkan pengalaman baru yang mengijinkan pengguna untuk memilih folder mana yang akan di sinkronisasikan ke OneDrive, misalkan seperti Desktop, Documents, dan Pictures. Sebenarnya fitur ini sudah hadir sejak lama, namun setelah OneDrive terupdate, pengalaman ini akan muncul kembali.

Selain itu terkait fitur ini, pengguna juga sebenarnya bisa mengakses pengalaman Backup folder dengan cara masuk ke OneDrive Settings > Manage backup.

Referensi : Microsoft, Neowin

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.