Berdasarkan penjelasan Microsoft mengenai Manfaat Fitur Sleeping Tabs di Microsoft Edge Chromium kita sudah tahu bahwa dengan adanya fitur ini, pada dasarnya ini akan bermanfaat untuk menghemat penggunaan sumber daya perangkat yang kita miliki, terlebih dalam hal memory usage atau penggunaan RAM.

Nah mengenai hal tersebut, beberapa minggu lalu, Sleeping Tabs sudah menghadirkan Perkiraan Waktu Penghematan Sumber Daya didalam browser, dan beberapa minggu setelahnya yaitu hari ini, Microsoft kembali memberikan peningkatan pada fitur Sleeping Tabs, dimana kini Sleeping Tabs akan menampilkan berapa banyak RAM yang dioptimisasi oleh fitur ini.

Gambar : Via WinAero

Nah tepat seperti pada gambar diatas, kamu akan melihat berapa persen RAM yang dihemat oleh fitur Sleeping Tabs, meskipun begitu, tentu sayangnya fitur ini untuk sekarang baru dirilis untuk sejumlah kecil pengguna Microsoft Edge Canary saja, jadi kamu mungkin belum akan mendapatkan fitur ini dalam waktu dekat.

Bagaimana menurutmu mengenai peningkatan ini? akankah bermanfaat untuk kamu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.