System operasi Windows memang tidak terpisahkan dengan namanya file explorer atau explorer.exe dimana tanpa komponen ini, kita bahkan tidak bisa mengakses files didalam perangkat kita dengan mudah.

Nah mengenai file explorer, tahukah kamu, seperti yang dilaporkan pengembang Start Is All Back, ternyata ada fitur menarik yang ada di Windows 11 Insider Dev Build 25252 dimana Microsoft tampaknya mencoba memindahkan immersive shell dari Explorer.

Immersive shell sendiri ditambahkan ke system operasi Windows sejak Windows 8, dan awalnya bertanggung jawab atas fitur seperti charms bar, komponen ini sendiri dikaitkan dengan process yang disebut ShellAppRuntime.exe yang mana terikat di explorer.exe.

Dengan adanya perubahan ini, nantinya memulai ShellAppRuntime.exe secara mandiri dapat dimungkinan, dimana tentu ini akan memberikan manfat untuk meningkatkan stabilitas system, karena nantinya pengguna dapat mematikan explorer.exe tanpa berdampak pada komponen Windows lainnya.

Nah dengan kata lain, Microsoft ingin memoles lebih lanjut perubahan dalam build yang akan datang, meskipun memang hal ini mungkin masih jauh, tapi ini adalah hal yang cukup baik untuk kita para pengguna yang menginginkan kestabilan pada system operasi terbaru Microsoft ini.

Via : @StartIsBack

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.