Hari ini Microsoft memperkenalkan sebuah fitur baru untuk Microsoft Word, sebuah fitur inovatif yang kedepannya akan sangat bermanfaat untuk digunakan.

Disebut dengan Transcribe, fitur yang didukung oleh platform Azure Cognitive Services AI ini akan memungkinkan pengguna untuk berbicara dan memproses apa yang pengguna ucapkan yang selanjutnya ditransformasikan kedalam sebuah dokumen.

“Your transcript will appear alongside the Word document, along with the recording, which enables you to leverage your transcript to create great content in the way that is best for you. Say you want to pull the perfect quote from an interview to support the main point of your story—just click the plus icon on any line of the transcript and voila, the exact quote is inserted. Want to send the entire transcript to your colleague? Simply click “add all to document” and your full transcript will be laid out in Word,” Microsoft menjelaskan.

Untuk penggunaannya sendiri seperti dalam video yang dijelaskan Microsoft, pengguna bisa memulai rekaman untuk memproses Transcribe atau mengupload audio, sedangkan untuk dukungan format Audio, Transcribe mendukung .mp3, .wav, .m4a, atau .mp4 files, format yang diberikan bisa dibilang cukup lengkap untuk saat ini.

Kapan Transcribe ini mulai tersedia? dilansir dari halaman Microsoft, Transcribe sudah mulai tersedia untuk Microsoft Word for Web untuk semua pelanggan Microsoft 365 subscribers, jadi jika kamu bukanlah pelanggan Microsoft 365, sayangnya fitur ini tidak dapat kamu gunakan.

Sedangkan untuk versi aplikasi, Transcribe ini akan hadir untuk Word Desktop untuk Mac pada tahun ini, namun sekali lagi, dibutuhkan langganan Microsoft 365 untuk menggunakan fitur ini.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan komen dibawah guys.

Via : Microsoft, News Softpedia

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.