Tentunya kamu tahu, Microsoft Edge akan menjadi browser untuk Windows 11. Meskipun sebenarnya dari segi performa, Edge juga bisa disandingkan dengan browser populer lainnya seperti Google Chrome, atau Mozilla Firefox. Tetapi meskipun demikian, pengguna mungkin terfikir untuk mengubah browser default, dan sayangnya, Microsoft membuat pengaturan default browser menjadi sedikit lebih sulit untuk pengguna Windows 11.

Sebelumnya di Windows 10, mengubah default browser sangat mudah, pengguna hanya perlu melakukan beberapa klik saja melalui Settings.

Sekarang di Windows 11, kamu akan mendapati daftar tipe file dan protokol yang digunakan oleh web browser. Tipe file ini meliputi: HTM, HTML, PDF, SHTML, SVG, WEBP, SHT, FTP, HTTP, dan HTTPS. Semua tipe file ini bisa kamu pilih secara individual sesuai dengan browser yang kamu inginkan.

Disatu sisi, memang perubahan ini membuat pengaturan lebih fleksibel, pengguna bisa menentukan web browser mana berdasarkan tipe file dan protokol. Namun disisi lain, hal ini jadi sangat merepotkan pengguna yang hanya ingin sekedar mengubah default web browser.

Windows 11 memang masih dalam tahap pengembangan, karena bisa saja nantinya pengaturan ini akan berubah lagi, tergantung dari Microsoft dan feedback yang diberikan oleh anggota Windows Insider.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.