Seperti yang kita tahu, di Windows 11, Microsoft sudah menghapus dukungan Live Tiles dan Start Menu klasik ala Windows 10 dan menggantinya dengan tampilan Start menu baru yang lebih modern dengan nuansa icon static. Namun meskipun begitu di Windows 10 Insider Preview 22000.51 sebelumnya, kamu masih bisa melakukan tweak regedit Untuk Mengembalikan Start Menu Klasik dan Live Tiles di Windows 11.

Mengenai hal tersebut, bagi kamu yang suka dengan live tiles dan start menu lama ala Windows 10, maka kamu kini kamu harus menggigit jari, karena mulai pada Windows 11 Insider Preview Build 22000.65 yang dirilis beberapa waktu lalu, tweak via Regedit yang artikelnya dapat kamu lihat pada halaman WinPoin berikut, sudah tidak dapat kamu lakukan lagi, sehingga dengan kata lain, kini start menu klasik dan live tiles sudah sepenuhnya Microsoft hilangkan mulai build ini.

as part of the latest update, the company has disabled the Registry hack to restore the classic Start Menu interface. As a result, it’s impossible to restore live tiles and users now must use the new Start Menu without the fancy live tiles, which were first introduced with Windows 8.” Dikutip dari Windows Latest

Nah karena saat ini Windows 11 masih berstatus Preview, maka tentu saja mungkin kedepannya akan ada banyak hal yang berubah kembali, dan sejumlah tweak dan hack yang mungkin sudah tidak dapat dilakukan lagi.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.