Microsoft Rilis Windows 11 Insider Canary Build 25926

Selain merilis cumulative update untuk sejumlah versi Windows yang masih mendapatkan dukungan, kemarin malam Microsoft juga merilis build baru untuk para pengguna Windows 11 Insider Canary, dimana build yang dihadirkan adalah build 25926.

Build ini membawa banyak hal, termasuk apa yang telah diperkenalkan pada Build di Windows Insider Dev seperti peningkatan pada Windows ink, peningkatan Screen Casting Experience, dan peningkatan pada Local File Sharing, informasi mengenai hal tersebut bisa kamu baca pada halaman berikut.

Lalu apakah ada peningkatan lain?, tentu saja ada dimana salah satunya adalah perubahan pada notifications bell di System Tray yang kini tidak lagi menampilkan angka dari jumlah notifikasi yang belum dibuka.

Selain itu, ada juga peningkatan pada filter warna yang telah diperkenalkan sejak Build 25921, informasi mengenai hal ini bisa kamu baca pada artikel berikut : Windows 11 Dapatkan Peningkatan Intensitas Filter Warna Untuk Aksesibilitas.

Nah sisanya ada peningkatan pada Snipping Tool, dimana khusus untuk pengguna Insider Canary, kamu sudah bisa menggunakan Snipping Tool (version 11.2306.43.0atau yang lebih tinggi) untuk mendapatkan perubahan pada aplikasi, yaitu hadirnya integrasi Clipchamp untuk Screen Recording.

Semetara itu, ada satu known issues yang masih dibawa sejak build sebelumnya, yaitu adanya masalah pada koneksi Wireless Broadband, dimana masalah ini disebabkan oleh konfigurasi APN yang hilang setelah melakukan upgrade. Kamu bisa melakukan konfigurasi ulang agar fitur ini berjalan normal seperti biasa.

Nah itu saja mungkin sejumlah hal yang baru di Windows 11 Insider Build 25926 untuk Channel Canary, untuk kamu yang belum mendapatkan Build ini, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Settings > Windows Update > Check for Updates dan kemudian download dan install Windows 11 Insider Build 25926 disana.

Via : Microsoft

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation