Tanpa ada pengumuman besar, baru baru ini Microsoft merilis versi ringan baru dari Windows 11, namun OS ringan baru ini sayangnya tidak dimaksudkan untuk end user umum. Dengan kata lain versi ini bukan untuk kita para pengguna rumahan biasa, hal ini karena Windows 11 Validation OS adalah OS yang berbasiskan command line, dan didesain untuk hardware atau software vendor, developer dan teknisi untuk membantu diagnosa dan mengatasi masalah.

Windows 11 Validations OS ini pada dasarnya akan membantu membangun perangkat keras dan perangkat lunak di Windows 11 tanpa harus menginstallnya secara penuh.

Microsoft Validation OS is a lightweight, fast, and customizable Windows 11-based operating system that you can use on the factory floor to diagnose, mitigate and repair hardware defects during Windows device manufacturing. Validation OS boots into a Command Line environment to increase reliability on the factory floor and supports running Win32 apps, smoothing the transition from early hardware bring-up to retail OS and apps development.” Kata Microsoft.

Dan seperti yang dapat kamu lihat seperti kata Microsoft di atas,Validation OS ini mendukung aplikasi Win32 dan dimaksudkan untuk membantu dalam project diagnostic yang berbasis Windows 11 dalam pengembangannya. Itu karena Win32 API menyediakan akses langsung ke perangkat keras sistem dan memiliki berbagai tool untuk melakukan diagnostik.

Nah jika kamu penasaran, kamu bisa mempelajari Windows 11 Validations OS pada beberapa link referensi berikut:

Dan jika ingin mencobanya, Windows 11 Validations OS sudah tersedia untuk didownload sebagai file (.WIM) di link berikut baik untuk Arsitektur ARM64 dan AMD64.

Nanti kita coba guys. Apakah kamu tertarik mencoba versi ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.