Beberapa waktu lalu Microsoft dalam halaman known Issues Windows 10 membagikan informasi penting menarik untuk para pengguna yang ingin melakukan upgrade ke Windows 11.

Dimana berdasarkan kabar pada halaman Official Windows 11 Health Dashboard, Microsoft menempatkan sebuah update block untuk sejumlah pengguna Internet Explorer. Nah kata Microsoft, hal ini dilakukan karena data dari Browser mungkin tidak akan dapat diakses setelah melakukan upgrade ke Windows 11 jika pengguna tidak menerima prompt untuk melakukan import browsing data ke Microsoft Edge setelah melakukan upgrade.

Sehingga dengan itu, pengguna Internet Explorer mungkin tidak akan mendapatkan opsi upgrade ke Windows 11 selama masih menggunakan Internet Explorer.

“To safeguard your upgrade experience, we have applied a compatibility hold on devices affected by this issue to prevent them from installing or being offered Windows 11. Affected devices are those in which IE11 is the primary browser used or IE11 is set as the default browser. If your organization is using Update Compliance, the safeguard ID is 37820326.”

Berdasarkan pengumuman Microsoft sendiri yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, Internet Explorer akan berhenti mendapatkan dukungan pada 15 Juni 2022 mendatang, dan pengguna diharapkan untuk meninggalkan browser ini dan segera melakukan import browsing data ke Microsoft Edge Chromium atau browser pilihan mereka.

Sedangkan microsoft Edge Chromium, kabarnya akan terus mendapatkan dukungan setidaknya hingga 2029 nanti.

Nah jadi kawan kawan, untuk kamu yang ingin melakukan upgrade ke Windows 11, pastikan semua browsing data telah kamu export ke Microsoft Edge Chromium atau browser pilihan kamu ya, karena jika tidak maka browsng data mungkin akan menghilang.

Apakah kamu masih pake Internet Explorer? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.