Home Apps Microsoft Translator : Penerjemah Pribadi Universal Pertama di Dunia

Microsoft Translator : Penerjemah Pribadi Universal Pertama di Dunia

Microsoft Translator : Penerjemah Pribadi Universal Pertama di Dunia

Bayangkan jika kamu pergi keluar negeri dan harus berkomunikasi dengan mereka namun kamu tidak tahu apa yang mereka katakan. Lalu apa yang akan kamu lakukan? menerjemahkan kata per kata? atau pakai kamus?. Wah, ketinggalan zaman itu, gaes. Kini, Microsoft akan memanjakanmu dengan sebuah aplikasi  yang bermanfaat untuk mematahkan kendala tersebut.

Yup, memperkenalkan Microsoft Translator, tersedia di segala macam platform smartphone kamu termasuk platform tetangga (Android, iOS) yang mampu menerjemah percakapan kamu ke dalam sembilan bahasa yang berbeda. Jadi, ketika kamu menanyakan dalam bahasa inggris, maka lawan bicara kamu akan mengerti apa yang kamu ucapkan dalam bahasa yang dipilih.

Microsoft Translator : Penerjemah Pribadi Universal Pertama di Dunia

Aplikasi yang dirilis Selasa lalu, merupakan sebuah pencapaian baru untuk machine translation. Untuk pembanding, Google Translate app dan Microsoft Skype Translator hanya dapat menerjemahkan percakapan dua orang saja. Berbeda dengan aplikasi ini. Dengan ucapan saja, Microsoft Translator dapat menampun sebuah grup hingga 100 pembicara dan menerjemahkan secara real-time menggunakan smartphone, tablet atau PC dalam bahasa : Arab, Mandarin, Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, Portugis dan Italia. Dengan teks, aplikasi ini mencapai 50 bahasa dalam penerjemahannya.

Masih bingung bagaimana aplikasi ini digunakan? Tonton video dibawah ini ya…

Microsoft menggunakan sebuah machine learning yang biasa kita kenal dengan neural network yang terinspirasi oleh otak manusia. Bekerja dengan cara menerjemahkan sesuai perkataan/ucapan yang sebenarnya, tidak berdasar pemrograman. Jadi, semakin banyak kita menggunakan aplikasi tersebut, maka ucapan kita semakin banyak ditampung dan dijadikan sebuah “pembelajaran” bagi aplikasi tersebut agar kedepannya mampu digunakan lebih baik lagi.

Mengingat masih terbatasnya support bahasa yang tersedia, belum semua orang bisa menikmati aplikasi ini seutuhnya. Namun, jika kamu ingin menikmati layanan tersebut, langsung download disini ya gaes.

via blogmicrosoft

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

"You can if you think you can" | Computer Science Student