Setelah cukup lama tidak mendapatkan pembaruan besar, Microsoft kini akhirnya merilis versi terbaru dari PowerToys, hadir dengan versi 0.39, versi yang pada dasarnya masih preview ini kini menghadirkan sebuah fitur baru yang bernama “Espresso”.

Yap sesuai namanya, fitur ini akan memungkinkan perangkat untuk tetap terjaga atau dengan kata lain tidak akan masuk ke mode standby atau sleep ketika perangkat dalam kondisi diam tanpa adanya input yang pengguna masukkan, kurang lebih fitur ini mirip seperti caffeine di Linux atau Mac.

Dan tepat seperti pada gambar diatas, opsi pengaturan dari espresso ini dapat pengguna akses di PowerToys Settings > Espresso dimana disana pengguna bisa mengatur behavior dari Espresso tersebut.

Yah kurang lebih memang dapat dikatakan bahwa fitur ini adalah salinan dari aplikasi Caffeine hanya saja Microsoft mengubah namanya saja menjadi Espresso yang mana pada dasarnya sama sama berkaitan dengan kopi dan bertujuan untuk membuat perangkat tetap terjaga.

Untuk mendapatkan fitur ini, kamu bisa langsung saja menginstall PowerToys 0.39 atau yang lebih baru, kamu juga bisa mendownload file installernya dari halaman GitHub berikut jika tertarik untuk mencobanya.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : DeskModder

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.