Salah satu fitur yang menjadi andalan di Windows 11 adalah Widget, dimana dengan widget ini pengguna akan mendapatkan informasi yang mungkin pengguna penting untuk dapatkan. Kurang lebih Widget di Windows 11 ini untuk saat ini berisi berita yang sama seperti News & Interest di Windows 10 namun dengan sedikit tambahan seperti hadirnya weather dan stocks dan lainnya.

Mengenai Widget ini, tahukah kamu seperti dilansir dari salah satu leaker WalkingCat di Twitter, tampaknya Widget di Windows 11 ini nantinya akan mendapatkan dukungan dari Widget pihak ketiga, dan tentu dengan itu kustomisasi di Widget akan semakin beragam dan semakin banyak pilihan.

Meskipun begitu, untuk saat ini berdasarkan konfirmasi Rafael Rivera, dia tidak menemukan API yang terkait dengan widget pihak ketiga di build Windows 11 yang bocor publik, sehingga mengindikasikan bahwa update Windows 11 awal tidak akan dikirimkan dengan dukungan untuk widget pihak ketiga.

Namun tentu saja, bagaimanapun akan asik untuk melihat banyaknya opsi kustomisasi dan pilihan Widget yang dapat pengguna pasang dan gunakan di Windows 11 nantinya, terlebih jika pengguna telah terbiasa dengan Widget yang mereka gunakan di OS buatan Apple seperti iOS dan iPadOS yang pada dasarnya Widget di Windows 11 ini tampak mirip dengan OS tersebut.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu akan suka jika nanti muncul Widget pihak ketiga di Windows 11? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.