Selain masalah pada Windows Mixed Reality di Windows 11, para pengguna Processor AMD juga melaporkan bahwa mereka mendapatkan masalah performa pada perangkat mereka setelah memperbarui system mereka dari Windows 10 ke Windows 11.

Berdasarkan laporan AMD, setidaknya ada sekitar 3 -5 % hingga 10 – 15 penurunan performa pada CPU, dan berdasakan laporan dari Tom’s Hardware, masalah ini bukan terjadi pada sejumlah type processor AMD saja, melainkan semuanya, mencakup Ryzen, EPYC, dan Athlon yang sudah menjalankan Windows 11.

Melansir dari Neowin, masalah ini disebabkan oleh latensi cache L3 fungsional yang telah meningkat sekitar tiga kali lipat pada perangkat keras yang terpengaruh. Dengan itu aplikasi dan program yang dijalankan akan mendapati penururnan performa. AMD mencatat bahwa UEFI CPPC2 mungkin tidak menjadwalkan thread pada core tercepat prosesor secara khusus.

Bahkan, berdasarkan laporan yang tercantum, masalah akan lebih terasa pada Processor dengan 8 Core atau yang lebih tinggi dan beroperasi dengan daya sekitar 65W.

Tentu karena saat ini sudah cukup banyak pengguna AMD yang menjalankan Windows 11, laporan ini segera masuk ke perusahaan dan diharapkan perbaikan akan segera meluncur dalam beberapa waktu kedepan (diperkirakan akhir bulan ini).

Nah apakah kamu mendapati masalah serupa?, komen dibawah guys.

Via : Neowin, AMD, Tom’s Hardware

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.