Daftar CPU Intel Kaby Lake Bocor ke Publik

Akhir-akhir ini Intel banyak mendapatkan tekanan baik dari pengguna, media, hingga investor terkait dengan celah keamanan Meltdown dan Spectre. Mereka memang sudah merilis patch firmware untuk mengatasinya, tetapi harus beberapa kali merevisi pernyataannya, dan pada punyaknya — Intel melarang semua kalangan menginstall patch tersebut karena adanya bug reboot yang ternyata lebih parah dari dugaan sebelumnya.

Kritik pedas-pun sempat disampaikan oleh sang kreator kernel Linux, Linus Torvalds, yang menyatakan bahwa Patch Intel ini tidak ubahnya seperti Sampah.

Tetapi ternyata Intel sudah punya rencana sendiri sehubungan dengan Meltdown dan Spectre ini. Jadi selain berusaha melakukan mitigasi melalui patch firmware — yang kini tengah mereka lakukan, Intel juga menyatakan bahwa mulai dari prosesor baru yang dirilis akhir tahun ini, bakal ada perubahan di “silicon” prosesor yang bakal menjadikan prosesor baru Intel kebal Meltdown dan Spectre.

Dengan demikian mulai di prosesor baru tersebut hingga selanjutnya, maka Meltdown dan Spectre bukan lagi sebuah ancaman.

Belum ada detail lain sama sekali tentang hal ini, tetapi menarik untuk dilihat apakah prosesor baru Intel ini mengalami penurunan performa seperti yang dialami beberapa oleh prosesor lama pasca instalasi patch Meltdown dan Spectre. (Baca: Benarkah Patch Meltdown Bikin PC / Laptop Jadi Lemot?)

via venturebeat

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.