Ayo Update Offline Maps Aplikasi HERE Maps untuk Nokia LumiaHari ini BMW, Audi dan Daimler akhirnya telah menyelesaikan pembelian divisi pemetaan milik Nokia, yang dikenal dengan HERE. Penjualan yang diumumkan pada bulan Agustus lalu itu terjual sekitar US $ 3 miliar dengan teknologi pemetaan yang menjadi fokus utama untuk transisi kepemilikan.

Dengan dukungan keuangan tambahan dari perusahaan baru, HERE secara resmi mengungkapkan misi baru untuk menyediakan sebuah platform terbuka yang dapat diakses oleh semua pelanggan terlepas dari industri otomotif mereka.

Rencana HERE selanjutnya adalah lebih mengakuisisi dan mengekspansi layanan mereka ke konsumen dan pasar bisnis.

Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk menyatukan data anonim dari kendaraan Audi, BMW dan Daimler untuk meningkatkan layanan pemetaan mereka. Data anonim pada dasarnya adalah cara untuk mengumpulkan data pemetaan yang real-time dari sejumlah besar kendaraan yang disinkronisasikan ke server pusat dan kemudian disebarluaskan kembali kepada orang lain menggunakan layanan ini.

Sebagai Contoh, suatu data diambil dari satu mobil yang mengalami kendala di jalan seperti peralihan arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan, kemudian data pada mobil yang mengalami kendala disinkronisasikan ke server pusat untuk kemudian dikirim ke mobil lain untuk mencari rute tercepat ke tujuan mereka sehingga mereka terhindar dari kemacetan. Kumpulan data ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan akurasi waktu perjalanan antara lokasi dan bahkan meningkatkan pemetaan data itu sendiri.

Perusahaan HERE tampaknya menuju ke era baru yang lebih menarik, namun aplikasi HERE pada Windows 10 Mobile belum menemukan titik terang. Semua aplikasi HERE saat ini hanya berjalan pada perangkat yang menjalankan Windows Phone 8 tetapi bagi mereka yang menjalankan sistem operasi  Windows 10 Mobile, HERE Maps belum lagi tersedia untuk di-download.

Hal ini menyebabkan banyak yang berspekulasi jika Microsoft berusaha untuk mengajak pengguna Windows 10 Mobile untuk beralih menggunakan aplikasi Maps mereka sendiri yaitu Bing Maps/Windows Maps.

Namun bagi kamu yang menginginkan aplikasi HERE, kamu bisa mencoba tips dari WinPoin agar dapat menggunakan HERE apps.

Apakah kamu tertarik untuk melihat bagaimana perkembangan HERE setelah proses akuisisi? Atau kamu khawatir jika aplikasi HERE tidak akan berada di Windows Phone lagi, melainkan berfokus ke iOS dan Android saja?

Bagikan pendapat kamu disini

Via HERE blog

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.