Home Review Review Microsoft Windows 10 Insider Preview Build 10159

Review Microsoft Windows 10 Insider Preview Build 10159

reviewbuild10158_2

Microsoft telah mengeluarkan build Windows 10 terbaru tadi pagi, yang menjadikan perilisan build ini tercepat dari build lainnya, karena hanya berselang kurang dari 24 Jam dari build sebelumnya yakni Build 10158. (Baca Juga : Review Microsoft Windows 10 Insider Preview Build 10158)

Jika dilihat memang jarak build hanya berjarak 1 angka semata. Tetapi update untuk build kali ini Microsoft difokuskan dalam memperbaiki sistem dari bug yang jumlahnya kurang lebih sekitar 300, ini terbukti dari size update yang mencapai 2GB lebih. Tentunya build ini dapat berkerja lebih stabil pada hardware kelas menengah kebawah.

Dan untuk memastikannya, berikut WinPoin akan mereviewnya secara ekslusif.

 

New Login Screen

reviewbuild10159

Dibuild ini untuk tampilan login screen sekarang sudah diupdate dengan menambahkan background Windows 10 Hero. Mungkin ini yang menjadikannya spesial untuk Windows 10 RTM nantinya.

 

New Wallpaper

Selain muncul pada Login Screen, wallpaper Windows 10 Hero juga muncul secara default terpasang pada Desktop. Dan ukuran yang ditawarkan pun bermacam-macam dari ukurang resolusi 2K hingga yang terbesar yakni 4K.

reviewbuild10158_3

Selain Windows 10 Hero, juga terdapat wallpaper baru yang bisa di pasang pada Lockscreen. Pastinya kamu tertarik untuk memilikinya kan?, jangan khawatir karena WinPoin sudah menguploadnya disini (Pilih resolusi sesuai dengan ukuran monitor kamu).

 

Snap Apps

Fitur ini sempat di hilangkan semenjak Windows 10 Technical Preview Build 9841. Namun sekarang fitur tersebut hadir kembali, kamu dapat membagi layar menjadi 2 bagian.

reviewbuild10158_7

Baik dengan memadukan Modern Apps dengan Modern Apps, Modern Apps dengan Win32 Apps ataupun sebaliknya. Caranya kamu hanya perlu menggunakan kombinasi tombol Windows Key + Arrow (Left/Right). Dan tentunya cara ini juga bisa dilakukan pada saat Tablet Mode aktif.

reviewbuild10158_6

 

Update UI Apps

Dibuild ini juga beberapa modern apps telah di update interfacenya. Seperti Weather dan News, terlihat lebih smooth dan respontif.

 

Nah, itulah review Windows 10 Insider Preview Build 10159. Memang tidak banyak perubahan yang terjadi pada build ingin mengingat hanya berjarak 1 build saja. Tetapi tentunya WinPoin akan coba terus mencari hal-hal baru yang keluar di build ini ataupun kamu yang menemukan fitur baru pad build ini bisa berkomentar dibawah ini.

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.