Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa nantinya Windows 10 akan miliki sebuah fitur untuk mengarsipkan aplikasi yang tidak digunakan. Fitur ini tentunya cukup bermanfaat bagi mereka yang menggunakan Storage terbatas pada perangkat mereka.

Dan terkait hal tersebut, baru baru ini seperti dilansir dari Deskmodder, menampilkan beberapa informasi lebih lanjut mengenai bagaimana fitur ini tampil dan bekerja di Windows 10.

Secara umum, pengguna nantinya akan mendapati opsi Archive Apps di Settings > Apps > Apps & Feature, dengan opsi ini pengguna dapat mengarsipkan aplikasi yang tidak digunakan secara otomatis, tentu berdasarkan deskripsinya file dan data aplikasi akan disimpan sehingga pengguna tidak harus khawatir akan kehilangan data mereka.

Dan untuk mengetahui aplikasi apa saja yang disarankan untuk diarsipkan di Windows 10, tampaknya nanti pengguna harus memilih opsi “See cleanup recommendations” yang akan hadir di Settings > System > Storage.

Dan selanjutnya, daftar aplikasi yang direkomendasikan untuk diarsipkan akan tampil di halaman tersebut.

Dilansir dari halaman Ghacks, sama seperti rumor dan informasi yang kemarin dikabarkan, tampaknya fitur ini akan bekerja hanya untuk aplikasi Windows Store / Microsoft Store, bukan aplikasi dan program Windows Classic (Win32).

Untuk sekarang mungkin para pengguna terpilih dengan Windows 10 Insider Preview Build 20191, mungkin sudah mendapatkan fitur ini dan dapat langsung mencobanya, dan tentu ketika dirilis nanti di versi Windows 10 Stable, fitur ini cukup bermanfaat untuk dicoba, terlebih untuk mendapatkan storage space kosong dari aplikasi yang diarsipkan.

Nah pengguna Insider Dev Channel, apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini? komen dibawah guys, danmenurutmu bagaimana sih fitur ini?.

Via : Ghacks, Deskmodder

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.