Snapchat Memaksa Rudy Huyn Menarik 6discover (dan Apps Lainnya) dari Windows Phone Store

Rudy Huyn bukanlah nama yang asing lagi bagi pengguna WP. Aplikasi third party buatannya seringkali membuat kita bisa menikmati berbagai layanan populer di Windows Phone.

Namun tidak mudah bagi Rudy Huyn untuk bisa mengembangkan aplikasi third party di Windows Phone Store. Terkadang ketika dia sudah susah payah mengembangkan aplikasi dan merilisnya, sang pemilik layanan malah mengirimkan pengacara dan memaksanya untuk menarik kembali aplikasi tersebut.

Seperti yang terjadi di aplikasi 6discover buatannya, belum juga lama dirilis Snapchat langsung mengirimkan pengacara dan memaksa Rudy Huyn untuk segera menarik aplikasi tersebut. Mereka juga meminta semua aplikasi yang berhubungan dengan layanan Snapchat lainnya dicopot dari Windows Phone Store.

Hasilnya Rudy Huyn terlihat sangat kecewa dan tidak ingin membicarakan Snapchat lagi. 6discover (dan semua aplikasinya yang berhubungan dengan Snapchat) bakal ditarik dari Windows Phone Store dan tidak akan dipublish lagi.

 

Tidak Merilis Official Apps dan Melarang Third Party Apps

Meskipun Snapchat kurang begitu populer di Indonesia, tetapi perlakuan mereka terhadap platform Windows Phone menunjukkan kalau Microsoft masih punya banyak PR.

Tidak merilis aplikasi official tidak masalah, tetapi melarang juga third party apps yang muncul itu cukup menyakitkan, terlebih ketika mereka sudah sejak lama merilis aplikasi Snapchat di platform lainnya.

Kedepannya Microsoft harus mampu mempopulerkan Windows Phone jika tidak ingin kejadian seperti ini berlanjut terus.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.