Home News Snapchat Memaksa Rudy Huyn Menarik 6discover (dan Apps Lainnya) dari Windows Phone...

Snapchat Memaksa Rudy Huyn Menarik 6discover (dan Apps Lainnya) dari Windows Phone Store

Snapchat Memaksa Rudy Huyn Menarik 6discover (dan Apps Lainnya) dari Windows Phone Store

Rudy Huyn bukanlah nama yang asing lagi bagi pengguna WP. Aplikasi third party buatannya seringkali membuat kita bisa menikmati berbagai layanan populer di Windows Phone.

Namun tidak mudah bagi Rudy Huyn untuk bisa mengembangkan aplikasi third party di Windows Phone Store. Terkadang ketika dia sudah susah payah mengembangkan aplikasi dan merilisnya, sang pemilik layanan malah mengirimkan pengacara dan memaksanya untuk menarik kembali aplikasi tersebut.

Seperti yang terjadi di aplikasi 6discover buatannya, belum juga lama dirilis Snapchat langsung mengirimkan pengacara dan memaksa Rudy Huyn untuk segera menarik aplikasi tersebut. Mereka juga meminta semua aplikasi yang berhubungan dengan layanan Snapchat lainnya dicopot dari Windows Phone Store.

Hasilnya Rudy Huyn terlihat sangat kecewa dan tidak ingin membicarakan Snapchat lagi. 6discover (dan semua aplikasinya yang berhubungan dengan Snapchat) bakal ditarik dari Windows Phone Store dan tidak akan dipublish lagi.

 

Tidak Merilis Official Apps dan Melarang Third Party Apps

Meskipun Snapchat kurang begitu populer di Indonesia, tetapi perlakuan mereka terhadap platform Windows Phone menunjukkan kalau Microsoft masih punya banyak PR.

Tidak merilis aplikasi official tidak masalah, tetapi melarang juga third party apps yang muncul itu cukup menyakitkan, terlebih ketika mereka sudah sejak lama merilis aplikasi Snapchat di platform lainnya.

Kedepannya Microsoft harus mampu mempopulerkan Windows Phone jika tidak ingin kejadian seperti ini berlanjut terus.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agil Faisal Rahman

    wah klo banyak yg di tarik… pangsa pasarnya bisa berkurang dong…

  • hprabowo

    tu kan, dulu sempet aku tembak bakalan kayak gini -_-”
    sepertinya snpcht memang benci sama Windows Phone, dendam kesumat apa sih sebenernya CEO snpcht sama Microsoft -_-“

  • Syaf R Uddin

    kasihan dengan Rudy Huyn. Sabar mas

  • pekopekokun

    klo di indonesia sendiri sih ga ngefek apa2 juga sih
    ga populer juga aplikasi itu
    tapi klo dari sisi pustaka aplikasi windows phone jadi hal yang cukup merugikan

  • Zahid Fakhruddin

    sayang banget, padahal nih app “katanya” di USA populer banget, bagi mereka “apaan tuh bbm, cuih”, makanya, gara2 snapchat nih banyak orang USA yg mengurungkan niatnya memilih wp gara2 tidak adanya aplikasi snapchat

  • Rudy Huyn buat app yg bisa melumpuhkan snapchat aja, songong tuh snapchat
    Macem2

  • Adrian Putra

    kasian… udah bikin aplikasi susah payah, trus hilang dalam sekejap. padahal kan coding itu ribet kan

    • Adnan Zaki

      iya gan, apalagi belajar C# lumayan susah :(

  • Budiです

    Make WP baru tiga hari dan merasakan krisis aplikasi bermutu :/

  • Evlan Mars

    Jadi? Bukannya gw bermuka dua.,,..Tapi seaindainya keputusan Microsoft membuat Store untuk Android Apps yg terpisah dengan Universal,apakah salah besar dan sama sekali ga ada untungnya??? “TERKADANG JIKA TIDAK ADA PILIHAN YANG BAIK,MUNGKIN SEKARANG MEMBUAT PILIHAN BURUK” BY Agents Of S.H.I.E.L.D

    • atep

      gakjelas

  • Adib Tsani Faishol

    Gara-gara hal ini banyak yg menyayangkan ketersediaan aplikasi di store, ataupun layanan layanan populer yang belum juga datang. Pake snapchat cuma buat gengsi biar kayak orang amerika? Sayang sekali kau nak tidak punya jati diri. Disisi lain seolah-olah “social media” adalah satu satunya jalan buat terhubung ke orang lain, melupakan esensi bersosial secara nyata. Jangan jadi pengguna smartphone hanya karena gengsi! Maaf, lelah baca di artikel(termasuk luar negeri) manapun semuanya terlalu menyayangkan snapchat padahal whatsapp, line, bbm, skype, instagram, twitter, facebook sudah terinstall di hp dan nggak semuanya kita pake setiap hari.

  • Muhammad Zaidan

    Gak rilis Official app tapi melarang Third Party app? Fuck logic!