Sejumlah insider yang sudah menggunakan Windows 11 secara ramai mengabarkan bahwa mereka mendapati masalah pada Taskbar mereka, masalah tersebut adalah tidak dapat terbukanya taskbar Windows 11 secara sempurna, sehingga dengan itu tentu saja Taskbar yang pada dasarnya menjadi bagian penting System Operasi tidak dapat digunakan dan mengganggu penggunaan.

Menanggapi masalah ini, Microsoft melalui akun Windows Insider nya di Twitter langsung memberikan penjelasan dan tindak lanjut bagi mereka yang mendapati masalah, diantaranya pengguna dapat melakukan langkah singkat berikut:

  • Langkah 1: Buka Task Manager dengan menekan tombol CTRL + ALT + DEL.
  • Langkah 2: Kemudian klik More Details untuk melihat informasi Task Manager yang lebih lengkap.
  • Langkah 3: Klik File dan Klik Run new task.
  • Langkah 4: Masukkan “cmd” tanpa tanda kutip, dan klik enter. Selanjutnya Command Prompt akan terbuka, dan selanjutnya silahkan kamu paste atau ketik perintah berikut.
reg delete HKCU\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\IrisService /f && shutdown -r -t 0

Jika sudah selesai, perangkat akan langsung merestart dan harusnya tampilan Taskbar sudah kembali menjadi normal. Nah apakah kamu mendapati masalah yang sama? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.