Cara Mengkonfigurasi "Active Hours" Agar Windows 10 Tidak Reboot Update Semaunya Sendiri

Permasalah update di Windows 10 bisa dibilang cukup menggangu user, bukan hanya karena frekuensi update yang terbilang cukup sering (2x setahun dibulan April dan Oktober biasanya, plus patch teusday) tetapi juga kualitas dari update tersebut yang kurang memadai karena ada banyak sekali bug ketika update tersebut dirilis, contoh nyatanya ada di perilisan Windows 10 October 2018 Update.

Baca:

Nah, di versi Windows 10 selanjutnya permasalahan kamu sepertinya akan kembali bertambah. Pasalnya, di versi Windows 10 yang selanjutnya yang kemungkinan bakal dirilis bulan April 2019, ketika kamu berhasil melakukan update (entah itu update besar atau berupa patch) Windows akan langsung melakukan reboot untuk menginstal pembaruan yang baru saja selesai kamu unduh pada perangkat kamu.

Untungnya, pengaturan tersebut (untuk saat ini) masih bisa kamu atur secara manual di Settings dan WinPoin belum bisa memastikan apakah fitur “Active Hours” masih dipertahankan di update besar selanjutnya. Jujur saja, WinPoin lebih memilih memanfaatkan fitur Active Hours di Windows 10, karena dengan menggunakan fitur tersebut kamu bisa lebih fleksibel (ketika PC tidak digunakan) dalam melakukan update di Windows 10.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Apakah kamu akan menggunakan fitur ini dibandingkan dengan Active Hours? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.