Jika kamu sadari, beberapa waktu lalu Microsoft memperbarui Windows Package Manager di Windows 10 dan Windows 11 hingga ke versi 1.2, dimana pada versi ini ada peningkatan pada dukungan ARM64.

Karena menghadirkan peningkatan pada dukungan ARM64, tentunya perangkat yang menggunakan chipset ARM64 seperti Surface Pro X, pada dasarnya kini Winget akan berjalan lebih baik, dan akan secara otomatis mengunduh package aplikasi yang tersedia untuk chipset tersebut.

Selain itu, ada peningkatan lain yang dihadirkan di versi ini, salah satunya adalah kini winget/ windows package manager, kini menyimpan daftar pesan kode kesalahan atau error code list, jadi jika ada instalasi yang gagal, alih alih menampilkan kode error sebanyak 10 digit untuk pengguna cari di Search Engine, kini winget mencoba memberikan detail error tersebut secara langsung.

Dan yang terakhir, pada versi ini, instalasi lokal manifest file juga kini dimungkinkan dengan menggunakan akses administrator, namun Microsoft mencatat bahwa pengguna sebaiknya melakukan ini dibawah lingkungan Windows Sandbox terlebih dahulu untuk alasan keamanan.

Bagaimana? cukup banyak bukan peningkatannya. Jika belum mendapatannya, kamu bisa mendownload Windows Package Manager pada halaman Microsoft Store.

Via: Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.