Windows Phone 8.1 Update 2 Tidak Dirilis untuk Semua Device & Region

Kabar kurang mengenakkan datang dari Microsoft. Setelah kemarin kita dikabari dengan fitur terbaru “anti-maling” di Windows Phone 8.1 Update 2, hari ini Microsoft menegaskan bahwa update tersebut tidak akan dirilis untuk semua device dan region.

Kabarnya update GDR2 ini difokuskan hanya untuk pengguna di US karena adanya peraturan perlindungan tentang anti-pencurian disana. Di US pun tidak semua device akan mendapatkannya, hanya device tertentu termasuk Lumia 830 dan Lumia 735 yang akan mendapatkannya.

Namun sayangnya Microsoft tidak menjelaskan lebih detail lagi tentang daftar lengkap device apa saja dan region mana saja yang bakal mendapatkannya.

Sebenarnya hal ini tidaklah terlalu mengherankan karena fokus utama Microsoft saat ini adalah di pengembangan dan perilisan Windows 10 Smartphone. GDR2 ini bisa saja dirilis Microsoft hanya untuk memenuhi peraturan di US yang mengharuskan manufaktur mobile untuk memberikan perlindungan anti-maling terhadap konsumennya.

Jika hal itu benar, maka kita yang ada di Indonesia sepertinya harus gigit jari karena tidak bisa ikut menikmati update GDR2 ini. Tetapi dirilisnya Windows 10 Preview untuk Smartphone lewat tengah malam nanti semoga bisa menjadi obat kekecewaan yang mujarab. (Baca: Windows 10 Smartphone Preview Dirilis Jumat Lewat Tengah Malam Nanti)

via neowin

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.