Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja

Xiaomi kembali membuat gebrakan. Di kala banyak smartphone high-end dengan harga selangit perang spesifikasi, Xiaomi merilis smartphone Mi 4i berspesifikasi garang dengan harga yang cukup murah: 2.6 jutaan saja!

Berikut ini adalah spesifikasi garang Xiaomi Mi 4i ini:

  • Processor Snapdragon 615 Octa-Core 64-bit
  • 2GB RAM
  • 16GB Internal Storage
  • Dual SIM
  • Dual 4G LTE
  • Layar 5 inch beresolusi 1080p
  • Kamera belakang 13 MP dengan 5 elemen lensa
  • Kamera depan 5 MP
  • Baterai 3120 mAh
  • OS Android Lollipop

 

Fokus di Kualitas Kamera

Xiaomi Mi 4i juga bakal dilengkapi teknologi kamera seperti Lumia Selfie yang mereka namakan Beauty Technology. Teknologi ini membuat foto selfie yang diambil dari kamera depan bisa tampil lebih bagus, menghilangkan kerutan dan membuat wajah tampak lebih fresh.

Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja

Kamera belakang juga dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display yang diklaim mampu membuat hasil jepretan dibawah terik sinar matahari tampak lebih bagus.

Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja

 

Bersaing Dengan Lumia

Jika melihat dari fitur Xiaomi Mi 4i yang juga fokus di kamera, maka smartphone ini bakal beradu juga dengan Lumia. Dari harganya Xiaomi Mi 4i lebih mahal daripada Lumia 540, tetapi lebih murah dari Lumia 640.

Namun sayangnya meskipun Lumia 640 lebih mahal daripada Xiaomi Mi 4i, spesifikasi hardware nya masih dibawah Xiaomi Mi 4i.

 

Segera Merilis Windows Phone Murah

Xiaomi juga dikabarkan akan segera merilis device Windows Phone dengan harga super murah yaitu dengan harga hanya 650 ribu saja! Namun hal ini masih belum dikonfirmasi baik oleh Xiaomi ataupun oleh Microsoft sendiri. Namun kerjasama antara dua perusahaan raksasa ini mulai terlihat dari dibuatnya ROM Windows 10 khusus untuk Xiaomi Mi 4 beberapa waktu lalu. (Baca juga: Inilah Tampilan Windows 10 di Xiaomi Mi 4)

 

Harga Sulit Disaingi Manufaktur Lain

Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja

Xiaomi memang dikenal sebagai produksen smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang sangat rendah hingga sulit disaingi oleh manufaktur lain.

Tidak heran jika CEO Xiaomi sempat sesumbar akan segera mengalahkan Microsoft, Apple, dan bahkan Samsung untuk menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia.

 

Mampukah?

Jika melihat kualitas, harga, dan fitur Xiaomi Mi 4i (dan juga produk Xiaomi lainnya), apakah menurut kamu Xiaomi bakal mampu menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia? (baca juga: Penjualan dan Keuntungan Samsung Turun Terus Gara-gara Xiaomi)

via xiaomi

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.