Fitur Windowed Modern Apps Tidak Akan Hadir di Windows 8.2, Tetapi di...

Fitur Windowed Modern Apps Tidak Akan Hadir di Windows 8.2, Tetapi di Windows 9

5

Start menu dipastikan akan dikembalikan ke Windows melalui update Windows 8.2 yang kabarnya bakal dirilis bulan Agustus tahun ini. Hal ini diketahui dari screenshot yang sempat dipamerkan Microsoft di Event BUILD 2014, diperkuat lagi dengan informasi dari WZor yang reputasi leak-nya sudah tidak diragukan lagi.

Fitur Windowed Modern Apps Tidak Akan Hadir di Windows 8.2, Tetapi di Windows 9

Di screenshot tersebut selain Start Menu juga terlihat fitur Windowed Modern Apps, yaitu fitur dimana Modern Apps bisa dibuka di desktop dalam mode window. Fitur ini pastinya akan membuat para pengguna desktop dimanjakan karena mereka bisa membuka Modern Apps di desktop seperti membuka aplikasi desktop seperti biasa.

Namun sayangnya menurut salah satu sumber dari Mary Jo Foley, fitur Windowed Modern Apps tidak akan dihadirkan di Windows 8.2. Fitur ini kemungkinan akan langsung ditanamkan di Windows 9 yang bakal dirilis pada tahun 2015 nanti.

Dengan begitu selain Start Menu belum ada informasi lain tentang fitur baru apa saja yang ada di Windows 8.2. WZor sendiri kini mengaku sedikit kesulitan untuk mendapatkan dan membagikan source leak seperti dulu karena kejadian ditangkapnya mantan karyawan Microsoft beberapa waktu lalu membuat sumbernya kini lebih berhati-hati dalam membocorkan informasi.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Nurcahya

    yah segala muncul start menu.
    padahal lebih bagus Start Screen

    • sky

      yah, untuk mencari satu program aja, lihat dulu seluruh layar. inovasi yang bagus

  • izhar

    info dari wzor dpt dari mana bang?
    bukannya situs sm twitternya disabled gitu

    • Febian

      Twitter WZor kembali aktif, meskipun situsnya masih tetap disable

      Kini WZor udah mulai bagi2 info leaked lagi, tetapi utk source leak dia mengaku masih kesulitan gara2 kejadian yang kemaren

  • Aldirayci NX D’Cappucino

    klo saya bagaimana saja boleh tampilannya, asalkan windows 9 nanti benar-benar ringan, jangan seperti windows 8.1 update 1 ini, masih terasa berat juga, padahal Intel Dual-Core,