Windows 8.1 Tanpa Update Tidak Akan Mendapatkan Security Update

Windows 8.1 Tanpa Update Tidak Akan Mendapatkan Security Update

3

Windows 8.1 Tanpa Update Tidak Akan Mendapatkan Security Update

8 April 2014 lalu Microsoft merilis update mayor untuk Windows 8.1 yaitu Windows 8.1 Update. Update ini bisa diinstall secara gratis oleh semua pengguna Windows 8/8.1 baik melalui Windows Update maupun Microsoft Download Center. Sebelumnya WinPoin sudah memberikan 5 alasan kenapa hamu harus menginstall Windows 8.1 Update. Dari kelima alasan tersebut, mungkin inilah alasan yang paling penting dan paling utama: tanpa melakukan update ke Windows 8.1 Update, kamu tidak akan mendapatkan security update!

Mulai Mei 2014 hingga seterusnya, patch dan security update yang dirilis tidak akan bisa diinstall di Windows 8.1. Update tersebut akan masuk dalam kategori “not applicable” dan hanya bisa diinstall jika kamu sudah menginstall Windows 8.1 Update.

Hal ini dikarenakan Microsoft telah menjadikan Windows 8.1 Update sebagai baseline (dasar) dari update-update selanjutnya. Keputusan ini hanya berpengaruh kepada pengguna Windows 8.1 saja, artinya pengguna Windows 8 tetap bisa mendapatkan security update seperti biasanya.

Jadi bagi kamu pengguna Windows 8.1 yang belum melakukan update, WinPoin sarankan segeralah melakukan update ke Windows 8.1 Update sebelum bulan Mei 2014. Untuk kalangan Enterprise Microsoft telah memberikan waktu tambahan hingga bulan Agustus 2014 nanti.

Jika ada pertanyaan ataupun permasalahan seputar proses update ini, silahkan langsung ditanyakan di Forum WinPoin.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Markerov

    Windows defender itu bener-bener melindugi komputer atau ngga sih?
    Atau mungkin manfaatnya tidak secara langsung kita lihat atau rasa?
    kadang risih aja tiap hari ada notif update. malah hari ini kaget ada update sebesar 80an MB hanya untuk Windows defender.

  • Anto

    Ow saya baru tahu,, jadi kalu saya update sekarang sudah telat??