Beberapa Lumia 735 dan Lumia 830 Memperoleh Windows Phone 8.1 Update 2

Beberapa pengguna Lumia 735 dan Lumia 830 di Inggris mengabarkan bahwa mereka baru saja memperoleh Windows Phone 8.1 Update 2 di device kesayangan mereka. Namun sayangnya update ini sepertinya belum bisa dinikmati oleh semua pengguna di seluruh dunia.

Setelah diupdate ke Windows Phone 8.1 Update 2, device tersebut langsung berada di build 15148. Beberapa fitur baru yang muncul setelah melakukan update ini antara lain:

  • Settings yang lebih terkategori
  • Support file MKV
  • Support keyboard bluetooth eksternal
  • App permission toggles
  • Pin opsi settings ke Start Screen
  • Fitur anti maling dengan reset protection

Dengan munculnya kabar ini, maka hingga saat ini hanya Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, dan Lumia 830 saja yang sudah terkonfirmasi mendapatkan Windows Phone 8.1 Update 2. LG Lancet dan BLU Win HD LTE nampaknya juga bakal built-in dengan update ini.

Untuk seri Lumia lain masih harus menunggu kepastian, apakah Windows Phone 8.1 Update 2 dirilis bagi mereka atau tidak. Tetapi dulu Windows Phone 8.1 Update 2 ini sempat bocor dan terinstall di semua seri Lumia yang akan melakukan upgrade ke Windows 10 Mobile Preview.

Beberapa Lumia 735 dan Lumia 830 Memperoleh Windows Phone 8.1 Update 2

Cukup mengejutkan saat itu WP 8.1 Update 2 terasa mampu membuat masalah touchscreen di Lumia 535 menjadi sembuh. Sampai akhirnya Microsoft memblokir kebocoran tersebut dan membuat Windows Phone 8.1 Update 2 hanya tersedia untuk beberapa seri device di beberapa negara saja.

Mungkin Microsoft ingin langsung move on ke pengembangan Windows 10 Mobile.

via windowscentral

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.