Home News Di Redstone 3, Update Browser Edge Dipisahkan dari Windows 10

Di Redstone 3, Update Browser Edge Dipisahkan dari Windows 10

10 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Creators Update (Video)

Besok Microsoft diprediksi bakal memperkenalkan Windows 10 Cloud melalui event #MicrosoftEDU. Bagi kamu yang belum tahu, Windows 10 Cloud adalah versi baru Windows 10 yang didesain untuk menjalankan aplikasi hanya dari Windows Store saja.

Baca juga:

Windows 10 Cloud ini diharapkan bisa berkompetisi secara langsung dengan Chromebook yang menggunakan Chrome OS. Tetapi ada satu permasalahan utama, update Chrome dirilis dengan cepat dan mulus oleh Google — sedangkan update browser Edge menyatu dengan update Windows.

Tetapi dari bisik-bisik orang dalam Microsoft, kondisi ini akan berubah bersamaan dengan dirilisnya Windows 10 Redstone 3 bulan September besok. Di Redstone 3, update browser Edge bakal dipisahkan dari update Windows 10. Jadi nantinya update browser Edge bakal dirilis melalui Windows Store, seperti aplikasi-aplikasi UWP lainnya.

Tetapi bukan berarti kamu bisa uninstall browser Edge seperti aplikasi Store lainnya ya. Meskipun updatenya dipisahkan, browser Edge bakal tetap menjadi bagian dari Windows 10 yang tidak bisa diuninstall secara default.

Microsoft saat ini punya ambisi besar untuk mempopulerkan browser Edge dan merebut market browser dari Chrome. Jadi jangan heran jika di Windows 10 seringkali muncul iklan dan notifikasi untuk menggunakan Edge saat kamu memakai browser lainnya. (Baca: Pssst..Ada Tab Edge di Dalam Internet Explorer!)

via neowin

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.