Awal bulan ini, para pengguna Edge Chromium melaporkan bahwa Browser mereka tiba tiba crash ketika sedang mengetikkan sesuatu di Address Bar, terkait hal tersebut, Microsoft memang telah memperbaiki masalah dengan cepat, dan pengguna juga bisa memperbaiki masalah dengan melakukan Revert Settings, namun sayangnya masalah tampaknya masih muncul beberapa saat setelahnya, dan perbaikan harus tetap diperbaiki dalam update pada browser.

Artikel Terkait : Edge Chromium Crash Ketika Ketikan Sesuatu di Address Bar? Lakukan Langkah Ini…

Lalu masalah ini disebabkan apa sih?, dilansir dari halaman Reddit, tampaknya masalah tersebut disebabkan oleh Token yang tidak dikenal dalam search suggestion JSON yang menyebabkan Edge Crash ketika mengetik pada Address bar dengan Google sebagai Default Search Engine-nya.

Terkait masalah ini, Microsoft menghubungi Google untuk mengetahui apakah Google membuat perubahan pada Search Engine mereka baru baru ini, dan ternyata Google dalam hasil analisisnya menemukan update terbaru yang dikirimkan ke Google Search Service telah memicu masalah ini, setelah diketahui masalahnya, Google langsung melakukan Rollback.

“We reached out to our friends at Google to see if they knew of a change that could’ve affected this. After investigating they rolled back a recent update to Google’s search service to help mitigate the crash on the Edge” kata Microsoft Edge Community manager, MIssy Quarry.

Selain itu, Microsoft juga telah merilis update minor pada Edge Chromium Stable, dimana pengguna harus sudah menggunakan Edge 84.0.552.52 atau yang lebih baru, sedangkan perbaikan pada Edge Beta, dan Dev akan dikirim paling lambat minggu ini.

Masih belum jelas, kenapa perubahan yang diberikan Google dapat mempengaruhi Edge Chromium padahal browser tersebut berbasiskan dari Chromium sama seperti Google Chrome, kedepannya, diharapkan Microsoft atau Google dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai masalah ini.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.