via Microsoft

Tak lama lagi event MWC 2019 bakal dilangsungkan di Barcelona, Spanyol. Salah satu event teknologi terbesar itu akan dilangsungkan pada akhir bulan depan (25-28 Februari) dan sudah banyak OEM mengantre untuk memperlihatkan perangkat teknolgi teranyar miliknya, tak terkecuali Microsoft!

Eeeehhhh, whaaaat? Microsoft mau ikutan MWC tahun ini? Memang mereka mau rilis apa, Surface Phone / Surface Mobile / perangkat Andromeda?

Sayangnya, WinPoin belum mendapatkan informasi yang lebih detail terkait hal tersebut akan tetapi jika dilihat dari susunan para pengisi acara yang telah disiapkan (ada Satya Nadella, Julia White dan Alex Kipman), maka sangat kecil kemungkinan mereka akan merilis lini Surface karena biasanya jika ada perilisan Surface baru, maka disana akan ada pula sang Chief Product Officer yakni Panos Panay.

Kalau menurut WinPoin, Microsoft tampaknya akan merilis generasi selanjutnya dari HoloLens (karena ada Alex Kipman disana). Memang belum diketahui secara detail apa saja peningkatan yang akan diberikan oleh HoloLens 2 ini, tetapi generasi ke-2 HoloLens kabarnya akan mengatasi banyak masalah yang sempat menjadikan HoloLens generasi pertama dikritik, antara lain adalah masalah field of view dan daya tahan baterai.

HoloLens 2 juga diberitakan akan mengalami peningkatan Unit Pemrosesan Holografik dengan kapabilitas AI yang lebih baik. Dari sisi kamera, juga sudah ada perbaikan karena dipasangkannya sistem kedalaman deteksi kamera yang mirip dengan Kinect.

Lebih seru lagi, HoloLens 2 dikabarkan akan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon XR1 yang dipesan khusus oleh Microsoft ke Qualcomm untuk memberikan pengalaman VR dan AR berkualitas tinggi!

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama ketika event MWC 2019 sudah dilangsungkan.

via Microsoft

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.