Kemarin Microsoft merilis update Preview KB5020044 untuk pengguna Windows 11 22H2, dimana dengan update tersebut ada sejumlah peningkatan yang dihadirkan, termasuk hadirnya peringatan di system jika kapasitas OneDrive pengguna telah mencapai batasnya.

Namun kawan kawan, tahukah kamu bahwa beberapa saat lalu, Microsoft telah menambahkan satu bug baru melalui halaman Windows 11 Health Dashboard-nya, dimana ini berkaitan dengan update  KB5020044 yang dirilis sebelumnya. Dimana setelah pengguna menginstall update ini, Task Manager mungkin akan menampilkan UI element dengan warna yang tidak terduga dan tidak sesuai dengan yang seharusnya.

“After installing KB5020044, Task Manager might display certain elements in the user interface (UI) in unexpected colors. On affected devices, Task Manager should function as expected but some parts of the UI might not be readable. You might be affected by this issue if you have “Choose your mode” set to “Custom”, in the Personalization -> colors section of Settings. If you are using Dark or Light for the “Choose your mode” setting, you should not be affected by this issue.” jelas Microsoft.

Nah masalah ini juga terjadi jika pengguna mengatur tampilan via Settings > Personalizations > Colors dan mengubahnya ke customs, sedangkan jika kamu menggunakan tema default baik itu Dark atau Light mode, kamu tidak akan terkena masalah ini.

Langkah Perbaikan Sementara

Seandainya kamu terkenda masalah ini, kamu bisa mengubah tema kamu melalui halaman Settings > Personalizations > Colors > selanjutnya pilih Dark atau Light sesuai dengan keinginan kamu, dan hingga masalah ini diperbaiki oleh Microsoft, pengguna tidak dianjurkan untuk memilih mode custom.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.