Hari ini Microsoft merilis Microsoft Edge Chromium versi 87.0.664.41, dan meskipun belum tersedia release note secara resmi, ada beberapa fitur yang sudah hadir dan sudah pernah dikabarkan ketika versi ini masih berada di versi Beta, apa sajakah fitur tersebut? berikut kita bahas satu persatu.

Selective Text Translations

Salah satu fitur baru yang diumumkan pada Edge Chromium Beta 87.0.658.0 beberapa waktu lalu adalah Selective Text Translations, dan jika kamu ingat pada awal bulan september lalu, fitur awalnya pertama kali hadir di Google Chrome Canary, dan karena Edge kini bagian dari Chromium Project Development, maka tentu fitur tersebut hadir juga di browser milik Microsoft ini.

Dengan fitur ini, kamu kini dapat melihat opsi “Translate selections to Indonesian/English dan bahasa lainnya” pada context menu ketika kamu sudah menghighlight textpada dihalaman web yang kamu buka.

Copy Paste Behavior Baru

Fitur yang pertama kali diperkenalkan sejak Microsoft Edge Chromium Dev 87.0.654.0, dimana mulai update tersebut ada fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur bagaimana copy paste bekerja.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa copy paste di Edge Chromium bekerja dengan cara misalkan ketika pengguna melakukan paste dengan CTRL + V untuk link, maka dia akan ditampilkan sebagai plain text sebagai default, namun di build baru ini, pengguna bisa mengaturnya dengan mengubah behavior CTRL + V menjadi hyperlinked title daripada Plain Text URL sebagai Web Address.

Web Capture

Meskipun fitur dari Web Capture yang hadir di Edge Chromium Stable 87.0.664.41 ini belum selengkap apa yang hadir di versi Dev dan Canary, namun kini kamu bisa mengguankan fitur Web Capture di Microsoft Edge Chromium.

Selain ketiga fitur tersebut yang sudah saya konfirmasi memang hadir dalam update ini, fitur seperti Sidebar Search yang pertama kali diumumkan pada Microsoft Edge Chromium Canary 85.0.554.0 dan dukungan Dark Mode di Sidebar Search yang diumumkan pada Microsoft Edge Chromium Dev 87.0.644.4 sayangnya belum hadir pada versi Microsoft Edge Chromium Stable 87.0.664.41 ini.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai apa yang diperbaiki dan apa yang diperbarui pada Update ini mari kita tunggu release note secara resmi dari Microsoft yang mungkin paling lambat akan dirilis beberapa jam mendatang.

Untuk kamu yang ingin melakukan update, pada dasarnya update sudah diberikan secara otomatis, namun jika kamu ingin mendownloadnya secara manual, kamu bisa meluncur kehalaman edge://settings/help.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.