Hari ini Microsoft merilis update KB5013283 untuk para pengguna Windows 11 Insider Dev Channel, update ini sendiri akan membawa Build OS menjadi 22581.100 dan meskipun bukanlah update yang besar, ada satu hal yang cukup menarik hadir di update ini.

Nah seperti yang telah kita tahu, bahwa kemarin pada Build 22579, fitur Tabs di File Explorer malah dihilangkan oleh Microsoft, sehingga untuk para pengguna insider yang memperbarui system mereka ke Build 22579, mereka tidak akan dapat mengaktifkan fitur ini meskipun dengan ViveTool.

Dan dengan hadirnya update KB5013283 ini, tampaknya Microsoft membawa kembali fitur tersebut untuk pengguna aktifkan dengan menggunakan ViveTool kembali.

Nah meskipun begitu, sayangnya karena sekali lagi ini adalah Insider Dev Channel, mungkin fitur ini nanti akan dihapus kembali, karena berdasarkan rumor yang beredar, fitur Tabs di File Explorer, direncanakan akan hadir di Windows 11 Sun Valley 3 atau 23H2 nanti.

Namun berdasarkan kabar beberapa pengguna, Update ini juga dihadirkan untuk pengguna Insider Beta Channel, sehingga kamu bisa mengaktifkan kembali fitur Tab di File Explorer baik di Dev dan Beta Channel, jika kamu penasaran, amu bisa mengikuti langkah berikut : Langkah 1. Pastikan kamu telah menggunakan Windows 11 Build 22581.100.

Langkah 2. Download ViVetool pada halaman GitHub berikut, selanjutnya membuka Command Prompt as Administrator > Masuk ke Directory dimana ViVeTool disimpan dan masukkan perintah > ViVeTool.exe addconfig 34370472 2

Silahkan dicoba guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.