Sebelumnya dikabarkan bahwa pada security intelligence update version 1.381.2140.0 di Microsoft Defender, ternyata membuat Defender menghapus semua shortcut dengan format (.ink) yang berlokasi didalam ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs.

Nah Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi hal tersebut dalam tweet mereka, artikel terpisah mengenai hal ini pun bisa kamu lihat dalam halaman WinPoin berikut.

Dan tahukah kamu, dalam konfirmasi lanjutan dari Microsoft yang dirilis pada Windows Health Dashboard, dengan berat mereka mengatakan bahwa sayangnya shortcut tidak bisa dikembalikan, dimana pengguna yang terpengaruh masalah ini harus membuat atau merestore shortcut dengan metode alternatif lain.

This issue is resolved in security intelligence update build 1.381.2164.0. Installing security intelligence update build 1.381.2164.0 or later should prevent the issue, but it will not restore previously deleted shortcuts. You will need to recreate or restore these shortcuts through other methods.” ungkap Microsoft.

Sementara itu, pengguna diminta untuk melakukan update Windows Defender Secure Intelligence ke versi 1.381.2164.0, karena pencegahan masalah telah dihadirkan disana, meski memang yang terhapus sudah tidak bisa pengguna kembalikan lagi.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.