Akhirnya, nama project dari kabar sebelumnya terkait Microsoft yang akan membawa dukungan aplikasi Android Native di Windows 10 telah terungkap.

Memiliki nama ‘Project Latte’, dan seperti apa yang dikabarkan sebelumnya, nama ini bukanlah Project Astoria yang telah kita kenal, melainkan project baru yang akan menggunakan Windows Subsystem for Linux sebagai lapisan kompatibilitas. Selain itu Microsoft juga berencana untuk menggunakan Android Subsystem untuk mengaktifkan native support untuk aplikasi Android.

Dilansir dari Windows Central, project latte ini akan tidak akan menyertakan Google Play Service, karena Google sendiri tidak mengijinkan layanan mereka diinstall pada apapun selain perangkat Android asli dan Chrome OS, yang artinya aplikasi yang memerlukan Google Play Service API perlu diupdate untuk menghapus dependensi tersebut sebelum dapat dikirimkan di Windows 10 nantinya.

Dari segi pengembang, Project Latte ini akan memungkinkan para pengembang aplikasi untuk membawa aplikasi yang belum memiliki versi Windows, dengan kata lain nantinya selain aplikasi Win32 dan UWP, akan makin banyak aplikasi yang tersedia di Windows 10. Ini tentu akan menarik, untuk melihat bagaimana aplikasi tersebut ditampilkan, mengingat banyaknya aplikasi android yang dirancang untuk ponsel dan tampak kurang cocok untuk layar yang cukup besar.

Dan dari semua kabar ini, yang paling menarik adalah, Microsoft berharap untuk mulai mengumumkan Project Latte tahun depan dan dapat dikirimkan sebagai bagian dari Windows 10 21H1 pada akhir tahun nanti.

Via : Windows Central

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.