Perangkat Game Console terbaru Microsoft yang kini masih hype di Amerika sana ternyata dikabarkan memiliki Storage yang kurang besar untuk menyimpan beberapa game pada perangkat tersebut.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Spesifikasi Xbox Series S memiliki Storage 512GB PCIe Gen 4 NVME SSD, sedangkan Xbox Series X memiliki Storage 1TB Custom NVME SSD. Meskipun keduanya tampak besar, namun dalam laporan terbaru seperti yang dicatat Thurrot, dengan hanya enam game terinstall, menghabiskan lebih dari 600 GB.

Beberapa judul game tersebut mencakup Call of Duty: Black Ops 4, Call of Duty: Black Ops Cold War (from the multiplayer beta), Call of Duty: Modern Warfare, Dirt 5, Gears 5, and Halo: The Master Chief Collection.

Selain itu perlu diketahui bahwa 1 TB Storage yang ditawarkan di Xbox Series X hanya sekitar 800 GB Usable. Sedangkan untuk Xbox Series S tentu akan lebih sesak lagi karena hanya hadir dengan Storage 364 GB Usable.

Xbox Series S dengan Storage Expansion Card – Via The Verge

Untuk pengguna yang mengoleksi banyak judul permainan tentu masalah Storage adalah sebuah kekurangan, namun bagi Microsoft tentu saja tidak, karena ini adalah bisnis, mereka juga menjual 1 TB Expansion Card seharga $220, yang mana harga tersebut cukup mahal mengingat Xbox Series X sendiri seharga $499 atau bahkan dengan menambah $79 kamu bisa mendapatkan 1 buah Xbox Series S lagi.

1 TB Storage Expansion Card – Via The Verge

Selain itu untuk pengguna Xbox Series X, tentu masalah Storage harusnya bukan menjadi masalah yang besar mengingat perangkat tersebut memiliki dukungan 4K UHD Blu-Ray Drive untuk menjalankan Game via Disk. Namun diluar itu semua jika pengguna cukup sabar, pengguna bisa memindahkan dan membackup game yang tidak mereka mainkan lagi ke HDD External via USB 3 Port, atau pengguna juga bisa menginstall game yang memiliki ukuran kecil untuk mendapatkan jumlah game terinstall lebih banyak disana.

Port Belakang Xbox Series X – Via The Verge

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Thurrot, The Verge via Youtube

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.