Beberapa hari lagi Microsoft akan secara resmi mengumumkan perilisan Windows 11 untuk para pengguna, meskipun begitu, kita tahu bahwa Windows 11 memiliki sejumlah requirement yang cukup memberatkan banyak pengguna, selain harus UEFI, Secure Boot dan memiliki dukungan TPM 2.0, perangkat sendiri harus sudah menggunakan CPU yang terdaftar dalam Microsoft’s official supported list.

Lalu bagaimanakah dengan mayoritas perangkat didunia ini? apakah sudah siap untuk mengikuti perkembangan dan Windows 11?

Mengenai hal tersebut, berdasarkan data hasil survei yang Lansweeper lakukan pada sekitar 60.000 organisasi, hanya 44.4% saja yang sudah siap untuk mendapatkan Automatic Upgrade.

Secara khusus seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, hanya 44,4% CPU untuk workstation yang diuji memenuhi persyaratan sistem untuk melakukan pembaruan ke Windows 11, sementara 55,6% sisanya tidak. Dan meskipun mayoritas lulus dalam uji RAM (sekitar 91%), hanya sekitar setengah dari TPM workstation yang diuji memenuhi persyaratan, sementara lebih dari 19% gagal dan 28% tidak kompatibel dengan TPM atau tidak mengaktifkannya.

Jika kamu lihat pada gambar kedua diatas, data terpisah juga telah disajikan khusus untuk TPM 2.0, karena tentu ada banyak sekali problematika yang diributkan pengguna mengenai hal ini. Data tersebut menunjukkan bahwa sekitar 20% dari perangkat Workstations dan sekitar 5% dari perangkat Server juga belum mendukung TPM 2.0.

Saat ini, tentu ini bukanlah satu satunya survei mengenai Windows 11, karena beberapa waktu lalu berdasarkan laporan dari Neowin, di AS menunjukkan bahwa mayoritas tidak tahu atau tidak peduli tentang Windows 11, dan bahkan sebagian besar juga dikatakan tidak ingin melakukan upgrade ke Windows generasi berikutnya.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu orang yang setuju untuk melakukan upgrade ke Windows 11? komen dibawah guys.

Via : Lansweeper

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.