Tahukah Kamu, Ada Opsi Energy Efficiency Terpisah di Windows 11 Insider Build 25231

Sebelumnya kita sudah tahu bahwa Ada Search di Task Manager Windows 11 Insider Dev Build 25231 dimana dengan mengaktifkan id:39420424 menggunakan ViveTool, Task Manager akan mendapatkan kemampuan search bar yang dapat pengguna gunakan mencari process, UUID dan lainnya.

Nah kawan kawan, ternyata ada satu fitur tersebunyi lain yang hadir di Windows 11 Insider Build 25231 loh, dimana itu adalah Opsi Energy Efficiency Terpisah di halaman Settings Windows 11.

Halaman baru ini akan terletak pada Settings > System > Power > Energy Recommendations, dimana disana kita bisa melihat sejumlah hal mengenai energy efficiency yang ada di Windows 11 kita.

Halaman ini sendiri merupakan bagian dari rekomendasi yang Windows 11 berikan untuk pengguna, dimana dengan rekomendasi tersebut, ada sejumlah hal yang bisa meningkatkan daya tahan battery perangkat yang pengguna gunakan, tepat seperti pada gambar diatas, dimana itu mencakup pengaturan langsung untk mematikan screen saver, mematikan layar setelah 3 menit, dan mengaktifkan Dark Mode.

Namun, seperti biasa, fitur ini tidak hadir secara default, dimana pengguna wajib mengaktifkan fitur ini menggunakan ViveTool. Langkahnya sendiri sangat mudah, setelah kamu mendownload dan mengekstract ViveTool, kamu bisa memasukkan perintah berikut pada ViveTool yang telah kamu buka menggunakan Command Prompt as Administrator.

vivetool /enable /id:39427030
vivetool /enable /id:41249924

Fitur ini tentu menjadi dua hal baru di Windows 11 Insider Build 25231, dan mungkin ketika versi stable dari Windows 11 ini dirilis nanti, kedua fitur baik fitur ini dan search bar di Task Manager, mungkin akan hadir secara langsung tanpa harus ada konfigurasi tambahan.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu suka dengan fitur baru ini? komen dibawah guys.

Via : PanthomOfEarth (Twitter)

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation