Home News Windows 10 Punya 3 Versi Baru, Termasuk untuk “Advanced PC”

Windows 10 Punya 3 Versi Baru, Termasuk untuk “Advanced PC”

Salah satunya untuk "Advanced PC" yang punya specs jauh diatas rata-rata..

Download Ebook: Jago Setup Web Server Sendiri dengan Nginx!

Windows 10 sepertinya bakal menjadi versi Windows paling variatif yang pernah ada. Jumlah varian Windows 10 terus bertambah, mulai dari penambahan Windows 10 IoT Core, Windows 10 S, Windows 10 ARM, dan sebentar lagi nampaknya bakal ada 3 versi baru dari Windows 10, yaitu:

  • Windows 10 Pro for Advanced PCs
  • Windows 10 Pro N for Advanced PCs
  • Windows Server 2016 ServerRdsh

Hal ini diketahui dari pkeyconfig Windows 10 BUILD 16212 yang tanpa sengaja meluncur ke publik padahal ini sebenarnya adalah build internal Microsoft. (Baca: Penting, Jangan Update ke Build Windows 10 PC & Mobile Terbaru!)

 

Apa itu Windows 10 for Advanced PCs?

Nampaknya ini adalah versi Windows 10 yang diperuntukkan bagi workstation PC, yang biasanya memiliki specs powerful dengan banyak core prosesor, puluhan GB RAM, serta dilengkapi multi hard drive ratusan hingga ribuan TB.

Sedangkan versi N sendiri merupakan versi Windows yang tidak dilengkapi dengan media player bawaan, sehingga pengguna bisa bebas memilih media player yang digunakan untuk menjalankan file multimedia.

 

Apa itu Windows Server 2016 ServerRdsh?

Nampaknya ini adalah versi Windows yang diperuntukkan bagi server dengan fungsi sebagai Remote Desktop Session Host (Rdsh). Rdsh merupakan server tempat program Windows berjalan, atau layanan full remote desktop Windows, yang nantinya bisa diakses oleh pengguna melalui Remote Desktop, misalnya saja layanan seperti Citrix.

 

Menunggu Pengumuman Resmi

Namun demikian ini semua masih merupakan temuan dari dalam build Windows. Untuk kejelasannya tentu kita menunggu pengumuman resmi dari Microsoft. WinPoin cukup yakin bahwa 3 versi baru Windows 10 ini bakal dirilis dan diperkenalkan bersamaan dengan perilisan Windows 10 Fall Creators Update.

via @AndltsTito | mspoweruser

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.