Meskipun Windows 11 memang memiliki minimum requirements yang cukup merepotkan untuk para pengguna perangkat lawas, namun tetap saja masih ada beberapa cara untuk melakukan bypass requirement seperti secure boot dan TPM 2.0. Misalkan saja dengan menggunakan Cara Bypass Instalasi Windows 11 Dengan Rufus.

Namun kawan kawan, berdasarkan rumor yang beredar, Windows 11 22H2 nanti akan membawa perubahan yang cukup membawa kabar buruk bagi para pengguna perangkat yang tidak didukung, berdasarkan situs german dr Windows, dikabarkan bahwa Windows 11 yang berjalan pada PC yang tidak didukung sekarang akan mulai kesulitan untuk mendapatkan pembaruan.

“And it prevents updates on computers that aren’t officially supported, which is an absolute cheek! This PC has been running since day 1 of Win11 release 1A and now they suddenly come like this from Tiny Soft! I’m incredibly pissed right now!” Ucap pengguna Twitter @Vectrex71

Secara umum, jika perangkat pengguna tidak menyertakan TPM atau gagal memenuhi minimun requirements Windows 11, kamu tidak akan mendapatkan versi terbaru, bahkan gagal untuk mendapatkan build baru di Insider Beta Channel.

Tetapi meskipun begitu, mungkin masih ada cara lain yang dapat pengguna gunakan, misalkan dengan melakukan In Place Upgrade menggunakan media instalasi Windows 11 terbaru menggunakan Rufus, karena kabar baiknya Rufus 3.18 telah menghadirkan Bypass TPM Untuk In-Place Upgrade Windows 11.

Namun tetap saja mari kita lihat saja bagaimana proses kedepannya, karena bisa saja nanti Microsoft benar benar menutup segara kemungkinan dan cara melakukan upgrade ke Windows 11 jika perangkat yang digunakan tidak resmi mendapatkan dukungan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : dr Windows, WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.